BELAJAR DARI GOLONGAN DARAH


Golongan darah adalah ciri khusus darah dari suatu individu karena adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan memran sel darah merah
Selama ini mungkin kita sering mengartikan golongan darah sebatas penggolongan yang berguna untuk mereka yang sedang donor. Golongan darah menurut pendapat ternyata menentukan cara orang berfikir, berucap dan bertindak

Walaupun gagasan ini lambat laun mulai memudar di jepang, namun pada waktu yang hampir bersamaan, di belahan dunia lain malah justru mulai memperlihatkan hal yang lain.

Namun yang pasti menurut penemunya "Furukawa Takeji" Go;ongan darah mempengaruhi karakter sese orang.

Takeji tidak sendirian soal ini. Menurut hasil penelitian DR.Peter J.d'Adamo ternyata ada jenis makanan tertentu yang baik dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah tertentu.

GOLONGAN DARAH A
Golongan Darah A yang disebut si Pengolah Tanah yang memiliki karakter sensitif, perfeksionis,menetap, kooperatif, teratur, rapi dan teliti. Sayang katanya karakter ini tidak berani mengambil resiko, mudah tersinggung dan cepat tersudut bila ketellitian dan keteraturannya terusik.

Golongan darah A memiliki kekuatan karakter yang mengakar kuat. Mereka bisa tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi dan tidak terlalu nyaman berada diantara orang banyak. Terkadang cenderung menjadi pemalu dan suka mengasingkan diri.

Golongan darah ini suka mencari keharmonisan, sangat sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus di selesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Orang-orang dengan golongan darah ini selalu mengukir sukses dan sangat perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif, dan paling artistik diantara semua golongan darah yang ada. Mereka biasa direkrut untuk posisi direktur, manajer dan semua posisi yang bersentuhan dengan kepemimpinan.

GOLONGAN DARAH B

Golongan darah B katanya berkarakter kreatif, penyeimbang, dan melihat segala sesuatu dari hal-hal yang detail. Profesi yang cocok katanya pengusaha, seniman, artis dan kegiatan yang memerlukan bakat kreatif atau menghasilkan karya sesuatu.

Mereka cenderung kurang kooperatif dan lebih suka mengikuti peraturan dan gagasan mereka sendiri. Orang dengan golongan darah ini memberikan perhatian lebih kepada pikiran daripada perasaan mereka.

GOLONGAN DARAH O

Mereka adalah tive orang yang tidak banyak ambil pusing, penuh semanagat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka termasuk golongan orang yang paling fleksibel di antara semua golongan darah yang ada. Cepat memulai sebuah proyek namun mengalami masalah ketika melanjutkannya dan tidak jarang dengan mudah menyerah di tengah jalan.

Mereka selalu mengatakan apa yang ada di pikiran mereka secara langsung. Jujur. Menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Mengikuti ritme bicara mereka yang sangat positif, konstruktif, optimistis, dan motivatif.
(Golongan darah ini yang banyak di sujai di jepang). Mereka ternyata sebaiknya tidak mengkonsumsikopi atau teh karena dapat menghambat aliran energi yang dimiliki. Mereka di kenal sebagai pemburu dan memiliki karakter yang kuat, berjiwa pemimpin dan percaya diri dan mempunyai persaingan yang kuat.

GOLONGAN DARAH AB

Nah ini dia golongan darah yang terkenal dengan misterinya, pribadi yang sangat unik, kompleks, berubah9ubah dan spiritual. Kelemahannya adalah dia tidak perhatian dengan teman dan tidak mau tau akan urusan dan kesilitan orang lain.

Orang dengan golongan darah ini memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu bersamaan (A dan B). Artinya di satu sisi ia pemalu, di sisi lain, sangat terbuka. Mereka dengan mudah mengubah satu sisi ke sisi yang lain. Yang positif dari mereka adalah dapat di percaya dan bertanggung jawab

Golongan darah ini tidak akan keberatan membantu sepanjang sesuai dengan sarat mereka. Orang-orang dengan tive darah ini sangat suka seni dan metafisika. Karenanya tidak heran jika mereka itu tenang, damai dan terkesan filisofis. Bhasa awamnya, ia bisa menjembatani pihak-pihak terkait, terutama dalam kondisi pelik dan konflik.

Golongan darah itu di tentukan oleh protein-protein yang membangun semua seldi tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Hal ini sebetulnya bukan merupakan hal yang baku. Karena kepribadian itu ditentukan oleh pola pikir dan pola sikap seseorang.
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran