Training Motivasi Mahasiswa LP3I


Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) bekerjasama dengan BKLDK Daerah Makassar mengadakan acara Malam Bina Ukhuwah, yang berlangsung salam dua hari mulai tanggal 30 – 31 Januari 2010. Acara yang bertempat di LEC Athira Makassar ini dihadiri sekitar seratusan peserta yang kesemuanya adalah mahasiswa baru di kampus LP3I.


Acara diformat dalam bentuk training agar lebih menarik, atraktif dan jauh dari kesan membosankan. Menghadirkan trainer-trainer handal dari BKLDK Daerah Makassar acara ini berlangsung meriah. Acara dibuka dengan training sesi pertama yang merupakan training “pemanasan” dengan judul “Menjadi Sang Pengenggam Ideologi.” Dalam materinya Adi, yang merupakan trainer muda BKLDK mengatakan, memperjuangkan tegaknya kembali ideologi Islam ibarat menggenggam bara api. Walaupun panas terasa namun jangan sampai kita melepaskannya. Inilah konsekuensi logis yang harus ditanggung oleh sang penggenggam ideologi islam.


Training sesi kedua dibawakan oleh Sabran, motivator trainer dari BKLDK yang membawakan materi “Hidup adalah Pilihan”. Setiap manusia ketika melalui hidup akan diperhadapkan pada banyak pilihan. Dan setiap pilihan pasti dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT. Memilih jalan hidup sebagai seorang pejuang Islam adalah pilihan yang terbaik dan luar biasa.

Diakhir acara Fikri, ketua umum LDK LP3I mengharapkan agar kerjasama yang telah terbina antara BKLDK dan LDK LP3I dapat terus berlangsung dan kedua institusi ini bisa membangun sinergisitas dalam rangka melangkah bersama memperjuangkan tegaknya kemulian Islam dengan menjadikan kampus sebagai sentrum pergerakan.

Harapan ini langsung ditanggapi positif oleh Adi Wijaya, selaku Badan Eksekutif BKLDK Daerah Makassar. Adi mengatakan, BKLDK hadir dalam rangka meminang kampus LP3I untuk menjadi bagian dari BKLDK dan berjuang bersama. Untuk itu kami mengharapkan LP3I menerima pinangan manis dari BKLDK untuk mengambil bagian dalam perjuangan dakwah Islam, tambah Adi Wijaya disela-sela sambutannya.

Di akhir acara panitia, peserta dan tim BKLDK Daerah Makassar tidak lupa untuk saling bersalam-salaman, tanda erat ukhuwah yang telah terbangun selama dua hari. Ada asa yang tersirat disana bahwa semoga pertemuan ini bukan yang terakhir, namun kita akan dipertemukan lagi di agenda-agenda dakwah selanjutnya dan kelak kita dikumpulkan bersama di depan pintu gerbang surga, insya Allah. (ADI WIJAYA)

Hormatku
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar