LDK KPM-KSM 2010

Pada tanggal 28 November 2010, tepatnya hari Ahad dini hari pukul 03.00 saya diamanahkan untuk memberikan materi Renungan. Renungan ini dilakukan dalam rangka acara LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan Ke IV) Kerukunan Pelajar Mahasiswa Kotabaru Sa-ijaan Makassar (KPM-KSM). Bagi saya acara renungan yang saya isi ini sangat unik dan berkesan karena dilakukan di malam hari menjelang subuh, di lakukan di pinggir sungai jenneberang Benteng Sumba Opu kabupaten Gowa.



Dalam renungan ini, saya melihat seolah peserta sudah tidak merasakan dinginnya malam setelah melewati rangkaian acara LDK malam itu. Terbukti saat tiba di pos renungan tidak ada yang merasa dingin bahkan saya melihat mereka semua berkeringat. saya tidak tau persis apa yang dilakukan panitia LDK di pos-pos sebelumnya.


Di malam itu mereka hanya di bekali satu buah lilin dan harus di jaga dua/tiga orang, agar lilin tidak mati. Setelah mereka semua berkumpul akupun memulai aksiku untuk melakukan renungan semaksimal mungkin.


Tidak lama setelah aku menyampaikan kata-kata bahan renunganku yang di iringi instrumen-intrumen yang lembut dan menyentuh, para pesertapun saya liat mulai meneteskan air matanya. Bahkan ada yang sampai mengeluarkan suara tersedu-sedu, dan sebagian bersandar di bahu temannya. bakhan panitia yang ikut mengawasi jalannya renungan turut meneteskan air mata.........


Setelah acara renungan itu saya melihat para peserta dan panitiapun makin akrab.....
 
Hormatku
 
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

1 komentar:

  1. luar biasa......

    panitia LDK KPM-KSM mau melaksanakan acara renungan malam-malam.

    Padahal saya biasanya di undang untuk training + renungan biasanya siang-siang.

    Luar biasa.

    BalasHapus