MTQ Mahasiswa Nasional XII di Kampus HIjau UMI.

Banyak hal yang berubah dari kampusku, mulai dari ruangan-ruanagan tempat yang akan di pakai dan suasana kampus. Ternyata semua itu dilakukan dalam rangka menjadi tuan rumah agenda akbar......Yaitu MTQ Mahasiswa Nasional XII di Kampusku ini.

MTQ kali ini diikuti oleh 1.353 peserta/kafilah dan official dari 117 perguruan tinggi se-Indonesia yang pertama digelar di perguruan tinggi swasta yang terletak di bagian timur Indonesia ini. MTQ Mahasiswa Nasional XII ini, memperlombakan 11 kategori, yakni Tilawah Quran, Tartil Quran, Hifdzil 1 Juz, Hifdzil 2 Juz, Qira`at Sab`ah, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khatil Quran, Karya Tulis Ilmiah Al Quran, Debat Ilmiah Al Quran Bahasa Arab dan Debat Ilmiah Al Quran Bahasa Inggris.

Logo Resmi MTQ.


Acara Pembukaan......



Acara ditutup dengan ZIKIR AKBAR. dan Kehadiran FADLI....

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional XII di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, 14 Juli 2011 Pukul 21.30 WITA ditutup oleh Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Dikti mewakili Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional.
Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi juara umum dengan meraih 18 poin. Di tempat kedua kafilah MTQ Universitas Gajah Mada dengan 16 poin dan tempat ketiga diraih tuan rumah UMI, yang berhasil mendapatkan 10 poin.
Pengumuman pemenang disampaikan oleh anggota Dewan Hakim yang juga mantan Menteri Agama, Said Agil Husain Al-Munawwar dalam malam penutupan MTQ yang berlangsung di kampus II UMI, di Jalan Urip Sumoharjo Makassar itu.
Dalam acara malam penutupan ini, vokalis band Padi, Fadly, ikut menghibur para peserta dan tamu MTQ Mahasiswa. Selain itu, para hadirin juga diperdengarkan lantunan ayat suci dari Mawaiyah, Qariah terbaik MTQ Mahasiswa Nasional XII dari tuan rumah dan Qari terbaik putra .

Adapaun 10 besar juara umum MTQ adalah:

1. Universitas Syarief Hidayatullah dengan nilai 18
2. Universitas Gadjah Mada dengan nilai 16
3. Universitas Muslim Indonesia dengan nilai 10
4. Universitas Malikkusaaleh Aceh dengan nilai 10
5. Univsmuh Palembang 10
6. Universitas Haluleo Kendari 8
7. Universitas Indonesia 7
8. Universitas Jambi 6
9. Universitas Negeri Medan 6
10. Universitas Negeri Padang 6.

Moga Al-Quran bukan hanya di Lantunkan dengan Indah, tapi juga dipahami dan diamalkan. Bahkan diterapkan oleh negara.....

Hormatku
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar