#YukNgaji


Alhamdulillah...dalam bulan ini, kami berkesempatan memberikan Training motivasi di beberapa kabupaten. Dan itu memberikan kesan dan pelajaran tersendiri buat saya pribadi.

Dapat bertemu dan berkenalan banyak orang Khususnya para remaja, mendengarkan curhat-curhatan mereka. mulai dari masalah sekolah, teman, keluarga sampai percintaan semua mereka ceritakan dengan penuh kepolosan dan kejujuran.

Awalnya mereka semua tertutup dan tidak mau bercerita, tapi setelah mendapatkan materi dari kami, hal itupun berubah. Mereka semua menjadi terbuka dan mau bercerita banyak hal.

Aku tetap tersenyum mendengarkan cerita-cerita mereka, walaupun sebenarnya hati ini terasa teriris. bagaimana tidak, kalau mereka bercerita tentang hubungan mereka selama ini kepada Sang Pencipta-Nya seperti sholat yang mereka lukukan selama ini masih bolong-bolong, suka melawan kedua orang tua. Bahkan ada yang mau sholat tapi tidak tau bacaannya. Ya Allah...

Apa jadinya generasi Islam kedepan kalau Remajanya seperti ini?

Tapi aku dapat sedikit berbangga karena mereka mau berubah, pasca acara training. Insya Allah. Amin ya Allah...

Bahkan sampai hal yang sangat mudah, remaja masih banyak yang belum tau. saya ambil satu contoh : Batasan aurat laki-laki dan perempuan.

dan jawaban mereka berpariasi. dan tidak sedikit menimbulkan rasa tawa peserta lain. Walaupun itu sudah dapat menggambarkan bahwa masih banyak remaja yang sangat jauh dari agamanya sendiri yaitu Islam....

Karena pemikiran-pemikiran mereka, standar perbuatan mereka dan arti kebahagiaan mereka sudah terpengaruh budaya yang tidak berasal dari Islam.

Inilah yang dapat kami berikan secercah harapan, buat mereka bahwa kita masih punya waktu untuk berubah.

SAMPAI BERTEMU DIACARA TRAINING MOTIVASI SELANJUTNYA SAHABAT....

Semoga kita dapat merdeka secara Hakiki dengan cara menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita, untuk mengarungi perjalan hidup yang sementara ini...

Muhammad Sabran (Islamic Motivator) 17 Agustus 2011
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

1 komentar: