Training Motivasi LDS HTI Makassar


Ahad, 11/8/2012. Puluhan pelajar dari sekolah Menengah Atas mengikuti acara Islamic Training For Students. Acara yang di Laksanakan oleh LDS HTI Kota Makassar ini di laksanakan di Aula Dinas Pendidikan Prov Sul-Sel Lantai 3, dengan mengangkat tema " Segalanya Berawal dari sini".
Walaupun dalam kondisi melaksanakan Ibadah puasa, peserta tetap bersemanagt dan sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi dalam pelaksanaan Training.

Acara yang di mulai dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur'an Oleh Ust.Gamsir tepat pukul 08.30. Kemudian di Lanjutkan Oleh MC untuk mencairkan suasana dengan mengajak seluruh peserta untuk bermain game-game yang telah dipersiapakan yang tujuannya agar para peserta saling kenal dan suasana Training tidak terlalu kaku.

Setelah selesai maka para pesertapun bersiap untuk mengukuti materi yang pertama yang disampaikan oleh Ust. Rudini Arif (Guru IT).Dan tema yang beliau angkat adalah " Tuhan tidak Iseng menciptakan kita" dimana peserta diajarkan agar dapat memahami hakekat dan tujuan penciptaannya dimuka bumi. Serta memberikan wawasan tentang berbagai nacam pandangan-pandangan masyarakat yang perlu diluruskan. Acara materi pertama ini berakhir sebelum waktu sholat Zuhur tiba.


Tepat pukul 13.15 Materi kedua dilanjutkan oleh Seorang penulis dan Motivator Makassar Ust Adi Wijaya, materi yang ia sampaikan cukup menggugah dan membangkitkan semangat. Tema materi yang beliau sampaikan adalah "Mewarnai Dunia, Dengan Warna Islam. Adi Wijaya yang memberikan materi dengan gaya khasnya membuat peserta tidak mengantuk, padahal saat itu waktu-waktu yang sulit kata peserta untuk menerima materi. Dan sebelum masuk sholat Asar Ust Satria memberikan materi pemaparan singkat tentang Prifil Lembaga Dakwah Sekolah HTI Kota Makassar dan mengajak para peserta untuk segera melakukan langkah-langkah strategis agar setiap sekolah punya LDS dalam rangka syiar Islam.

Dan setelah Sholat Asar, acara Training dilanjutkan dengan memberikan materi Muhasabah Diri,tujuan materi ini agar para peserta mau menjadi Anak yang Sholeh. Dengan cara menaati semua perintah Allah SWT dan Menjauhi semua Larangan-Nya. Panitia mengamanahkan kepada saya agar di ujung acara juga dilakukan perenungan, Sayapun menutup acara dengan renungan dan Doa.


Dan setelah doa dan ditutup oleh MC, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama.


Sampai jumpa di Agenda-agenda Dakwah Sekolah Selanjutnya.

Hormatku

+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar