Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berenang dan Manfaatnya untuk Anak


Berenang dan Manfaatnya untuk Anak 

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak hanya menjadi aktivitas menyenangkan, berenang juga punya segudang manfaat untuk anak-anak. Apa saja?

Berikut manfaat berenang seperti dikutip dari Parents Indonesia:
1 IQ Lebih Tinggi
Suatu penelitian di Melbourne, Australia mengukur IQ anak yang berusia 10 tahun. Ternyata hasilnya anak-anak yang diajarkan berenang sejak bayi memiliki IQ lebih tinggi daripada anak-anak yang tidak diajarkan bernenang atau diajarkan berenang setelah usia 5 tahun. Gerakan anggota badan si kecil saat berenang dapat merangsang pertumbuhan sarat otak

2 Memberi Stimulasi Pada Motorik
Bermain dalam air akan membuat saraf dan otot bayi berkembang. Dengan bergerak semua bagian tubuh bayi akan terlatih walaupun terniknya belum sempurna.

3 Melatih Rasa Percaya Diri dan Keberanian
Berada dan menjelajahi kolam renang yang besar dan luas bersama orang tua akan mendorong bayi menjadi lebih berani dan Memerkuat ikatan emosi. Tidak hanya bermanfaat dari segi fisik, kebersamaan dengan sentuhan dan interaksi hangat saat mendampingi si kecil di kolam renang akan membuat jalinan emosi lebih kuat

4 kemampuan sosial
Berenang bersama-sama di kolam renang umum dengan bayi atau batita lainnya akan mengasah kemampuan beradaptasi dan berosialisasi. Biarkan si kecil “mengobrol” dan bercengkrama dengan teman-temannya.
Redaktur: Yudha Manggala P Putra
Sumber: Parents Indonesia

Posting Komentar untuk "Berenang dan Manfaatnya untuk Anak"