Demi Naik Haji, Pria Bosnia Jalan Kaki ke Saudi

Demi Naik Haji, Pria Bosnia Jalan Kaki ke Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Ibadah Haji memang diwajibkan untuk yang mampu, tapi bukan berarti umat muslim yang tidak mampu dari segi ekonomi tidak berhak mengecap indahnya menunaikan ibadah haji. Tekad itulah yang membuat seorang pria asal Bosnia-Herzegovina rela jalan kaki ke Kota Makkah, Arab Saudi.

Tujuan pria bernama Senad Hadzic itu berjalan kaki sejauh 5.700 kilometer selama 314 hari, tak lain untuk menunaikan rukun Islam kelima. Setelah melewati beberapa negara, pria 47 tahun ini diperkirakan bakal sampai di Makkah pekan ini.

Seperti disadur dari Al Arabiya, Hadzic berangkat dari Kota Banovici, sebelah timur laut Bosnia Herzegovina, pada Desember tahun lalu. Selama perjalanan, ia melewati enam negara, yakni Turki, Yordania, Suriah, Serbia, Bulgaria, dan terakhir Saudi.

Hadzic menyatakan rela berjalan kaki hingga ke Saudi, karena dirinya tidak memiliki cukup uang. Tapi, cintanya yang besar kepada Allah SWT, membuatnya rela berjalan ribuan mil.

"Saya putuskan untuk berjalan kaki ke Arab Saudi dengan uang 200 euro (sekira Rp 2,5 juta)," akunya.

Selama perjalanan, Hadzic tidur di masjid, sekolah, tempat umum, hingga rumah penduduk setempat yang menawarkan tempat menginap kepadanya.]

Redaktur: Karta Raharja Ucu
Sumber: Al Arabiya
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar