Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua mahasiswa UNM tewas ditikam

Makassar (ANTARA News) - Dua mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) tewas ditikam di Rumah Sakit Haji Makassar, Sulawesi Selatan saat membesuk rekannya yang terkena anak panah usai ditawuran di Kampus II Parangtambung, Kamis.
Penikaman itu terjadi di Rumah Sakit Haji diduga kuat dilakukan puluhan Mahasiswa Fakultas Seni UNM yang juga berada di rumah sakit tersebut untuk membesuk rekannnya yang terkena anak panah usai tawuran di kampus.

Dua mahasiswa yang tewas diketahui bernama Rezki Munandar (23) dan Herianto (23) angkatan 2008 Fakultas Teknik Otomotif UNM. Kedua korban tewas saat melawan puluhan mahasiswa Fakultas Seni ketika berada di Rumah sakit tersebut.

"Saya tadi lihat banyak sekali mahasiswa mendatangi mahasiwa lain dan terjadi perkelahian di Rumah Sakit. Kemudian ada beberapa cabut badik lalu menikam mahasiswa lainnya secara membabi buta," kata Syamsuddin juru parkir rumkit tersebut.

Ia menyebutkan, sekitar 20 menit terjadi perkelahian yang tidak sebanding kemudian dua korban jatuh dilantai rumah sakit dan setelah puas mahasiswa di duga Fakultas Seni itu meninggalkan lokasi kejadian secara terburu-buru.

"Hanya sebentar sekali peristiwanya pak, banyak mahasiswa gondrong lari setelah melakukan berkelahian dan sempat terjadi kemacetan diluar jalan," tuturnya.

Selang beberapa menit kejadian polisi yang tadi berjaga jaga di kampus itu, kemudian bergeser di rumah sakit. Berdasarkan informasi diduga pelaku penikaman bernama Muhammad Fadly (24) di tangkap aparat kepolisian di salah satu rumah warga yang bersembunyi.

Korban luka pasca tawuran mahasiswa tersebut sebanyak 11 orang, 9 orang dari Fakultas Teknik dan 4 orang mahasiswa dari Fakultas Seni UNM. Korban dirawat di tiga rumah sakit Yakni RS Faisal, Bayangkara dan RS Haji. Empat kendaraan roda Dua dibakar dan dua mengalami kerusakan parah.
(KR-DF/S016) 
Sumber : http://www.antaranews.com

Posting Komentar untuk "Dua mahasiswa UNM tewas ditikam"