MASA PRIMA (Masa Penerimaan Anggota Baru)

Hai Sobat Kampus, terkhusus Aktivis Dakwah Kampus. Sekedar Info beberapa saat yang lalu Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di kampus Pendidikan dan Dakwah Universitas Muslim Indonesia, ada kegiatan Penerimaan Anggota Baru dengan mengangkat tema "Membentuk Mahasiswa Berideologi Islam lagi Kaffah"
Berikut laporan dari salah satu ADK UMI yang saya sadur dari Blog resmi UKM LDK-LDM. 

Salah satu pintu masuk UKM LDK LDM UMI adalah MASA PRIMA (Masa Penerimaan Anggota Baru). UKM LDK LDM UMI mengadakan MASA PRIMA dalam setahun hanya 2 kali saja yaitu antara bulan Maret dan bulan Oktober. Jadi, bagi Mahasiswa yang berminat untuk masuk ke UKM LDK LDM UMI mesti menantikan kedua bulan tersebut tiba. Dan di awal bulan Oktober ini, tepatnya tanggal 6 Oktober 2012 UKM LDK LDM UMI baru saja mengadakan MASA PRIMA yang bertempat di Gedung FKM UMI.

Di MASA PRIMA, para peserta yang notabenenya adalah Muslim, dibongkar sejenak pikiran mereka tentang Islam itu sendiri. Yang sejatinya muslim, namun yakin dan percaya pemahaman kita tentang islam itu sendiri masih sangatlah jauh dari sebenarnya.Di mana salah seorang pemateri dari Kegiatan ini mengatakan kebanyakan dari umat ini dari generasi mudahnya hingga generasi tuanya memandangi islam menggunakan paradigma botol. apa artinya. Yaitu membatasi islam itu sendiri hanya sebatas aspek-aspek ritual belaka. Islam tidak boleh masuk di rana kehidupan. Itu tidak lain karena pemahaman sekuler yang sudah tertancap kuat dalam benak umat ini.

Jadi, tidak heran UKM LDK LDM UMI dalam MASA PRIMA ini mengangkat tema "Membentuk Mahasiswa Berideologi Islam lagi Kaffah". Sebagai jawaban dari realitas yang ada yaitu kehidupan yang memisahkan Islam pada masalah-masalah tertentu sebagaimana halnya botol, tertutup rapat pada satu ruang, dan tidak bisa keluar sedikitput dari ruangan tersebut.

Dan alhamdulillah hingga akhir acara para peserta tetap konsisten, dan bersemangat mengikuti terus rangkaian acara. Di materi terakhir, para peserta diberikan motivasi sejenak setelah berjibaku dengan materi-materi yang menguras otak, materi terakhir ini adalah motivasi yang dibawakan oleh Kakanda Muhammad Sabran seorang motivator UKM LDK LDM UMI yang selalu membangkitkan semangat para kader untuk terus berada dalam jalur pertarungan Ideologi Haq melewan Ideologi kufur ini. Dan selesailah sudah seluruh rangkaian acara dari materi Aqidah Islamiyyah,Problematika Ummat,Kepemimpinan, dan motivasi, tepatnya kurang lebih pukul 17.10 menjelang magrib acara ditutup dengan pembagian sertifikat kepada para peserta,pembagian kelompok kajian rutin mingguan serta diakhiri dengan foto bersama.

Untuk saudara baru kami dalam perjuangan ideologis ini, Selamat Datang, Semoga konsisten hingga akhir. Agenda dakwah selanjutnya menanti di depan... Ambillah kesempatan ini untuk mendulang pahala disisi-Nya....

Sumber : http://ldkldmumi.blogspot.com/
Sampai jumpa diagenda-agenda Dakwah Selanjutnya

Salam Hangat
Muhammad Sabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar