Training Motivasi Rohis SMU Neg 22 MKS

Pagi ini (ahad/28-Okt-2012) matahari pagi sangat cerah, puluhan pengurus ROHIS sudah bersiap untuk mengikuti acara Training Motivasi.

Acara yang digagas oleh Rohis SMU Neg 22 Makassar ini di ikuti tiga sekolah yaitu SMA Neg 7, Ulul Albab dan SMU Neg 22 Sendiri selaku tuan ruman.

Acara yang dimulai pukul 08.30 Wita erakhir hingga pukul 14.00.
 Pembukaan Oleh MC

Sambutan Ketua Panitia

Acara yang dibuka lansung oleh Pembina Rohis dan sekaligus Guru Agama SMA Neg 22 Makassar yaitu Ust.Suparman. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Rohis harus mampu memberikan contoh apalagi saat ini rohis menjadi pusat perhatian. Dengan tuduhan yang macam-macam dan didukung dengan media.

 Ust. Suparman.


" Pandangan MUI. Ketua Fatwa MUI Ma'ruf Amin meminta organisasi rohani islam (Rohis) tidak digeneralisir sebagai sarang teroris. Menurutnya, penyebutan Rohis sebagai sarang teroris akan menimbulkan stigma negatif terhadap organisasi di sekolah tersebut.

"Jangan digeneralisir seperti itu. Pernyataan yang demikian justru akan menimbulkan sikap saling curiga," ujar MA;ruf kepada merdeka.com, Sabtu (15/9).

Menurut Ma'ruf, jika ada indikasi sebuah Rohis yang digunakan sebagai sarana pengkaderan teroris, aparat diminta langsung bertindak. Tetapi sebaiknya tidak menggeneralisir bahwa semua Rohis adalah sarang teroris.

"Kalau memang ada tangkap saja langsung, tapi jangan digeneralisir. Akibatnya nanti akan saling tuding dan saling lempar," imbuhnya."



 Baru kali ini saya memberikan Training di SMU yang penuh semangat karena semua peserta yang hadir adalah aktivis dakwah sekolah. Dan mereka berencana akan membuat acara yang lebih besar lagi.

(untuk dokumentasi : Liat foto-foto Trainingku)

Sampai ketemu di agenda selanjutnya

Hormatku

+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran  
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar