Tawuran Mahasiswa, Kemendikbud Minta Maaf


JAKARTA - Belum usai kasus tawuran pelajar di Jakarta, insiden tawuran kembali terjadi. Kali ini, mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) terlibat bentrok antarfakultas hingga menyebabkan dua mahasiswa tewas.

Dirjen Dikti Kemendikbud Djoko Santoso pagi ini bertolak menggunakan helikopter ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk meninjau langsung suasana pascatawuran. Djoko mengaku sangat menyesalkan kejadian ini. "Kementerian memohon maaf dan menyesalkan kejadian ini. Dan kami mengupayakan ini untuk terakhir kalinya," kata Djoko ketika dihubungi Okezone, Jumat (12/10/2012).

Kemarin, dua mahasiswa UNM tewas dalam bentrokan antarmahasiswa beda fakultas. Keduanya ditusuk di bagian dada. Bentrokan ini merupakan bentrokan susulan antara mahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas Seni yang sebelumnya terjadi saat hendak parkir di dalam kampus.

Kedua korban tewas, yang merupakan Fakultas Teknik Jurusan Otomotif, sedang ingin menjenguk rekan mereka di RS Haji Makassar. Namun, saat tiba di depan rumah sakit, mereka berpapasan dengan mahasiswa Fakultas Seni yang sebelumnya sudah terlibat bentrok. Bentrokan susulan yang diwarnai insiden penusukan pun tidak terelakkan.(rfa)
Sumber : okezone.com
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar