Tempat Termulia di Bumi

REPUBLIKA.CO.ID, Berteduh di bawah naungan Kabah merupakan tempat berteduh paling mulia di muka bumi ini. Rasulullah SAW sendiri pun pernah duduk di situ. Sebagaimana riwayat dari Khubab yang mengatakan, “Ketika kami ingin mengadu kepada Rasulullah, beliau sedang berteduh dengan berbantal surbannya di bawah naungan Kabah. (HR Bukhari).

Tempat Termulia di Bumi, di Bawah Naungan Kabah
Muhammad ibn Sauqah juga meriwayatkan, “Kami sedang bersama Sa'id ibn Jabir di bawah naungan Kabah, lalu Rasulullah bersabda, “Saat ini kalian sedang berada di tempat berteduh yang paling mulia di muka bumi."

Selain itu, Kabah yang ada di muka bumi ini konon sama dengan “al-Bait Al-Mamur" yang ada langit. Sebagaimana diriwayatkan oleh Ali ibnu Abbas dalam tafsirnya, ayat yang mengatakan dalam Alquran, “Dan demi Baitul Makmur” mengatakan bahwa Baitul Makmur tepat berada di atas Kabah.

Kesucian dan kemuliaan baitul makmur sama dengan kesucian dan kemuliaan Kabah di bumi. Jika Kabah selalu ramai dengan orang-orang yang berthawaf disekelilingnya, maka di Baitul Makmur terdapat 70 ribu malaikat yang mengerjakan shalat dan thawaf setiap hari hingga datangnya Hari Kiamat nanti.

Redaktur: Dewi Mardiani
Reporter: Hannan Putra
Sumber: Sejarah Mekah, Dr Muhammad Ilyas Abdul Ghani
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar