DO NOT MISS

Minggu, 16 Desember 2012

Senyum 227

Warau Mon Niwa Fuku Kitaru – Keberuntungan akan datang ke tempat yang banyak senyumnya. (Pepatah Jepang)

Penjelasan: Senyum sesuatu yang gratis tapi bisa berdampak fantastis. Tapi tidak semua orang bisa melakukannya. Bahkan saya pernah dapat cerita dari teman saya, di Jepang ada pelatihan tersenyum dan tertawa.

Siapa pesertanya? Ternyata adalah orang-orang kaya di Jepang. Mereka banyak hartanya tetapi hatinya hampa. Untuk menumbuhkan kebahagian dalam kehidupan mereka, dimulai dengan terapi senyum dan tertawa.

Saya sudah menjodohkan banyak pasangan suami-istri, 18 berhasil menikah dan tiga diantaranya gagal. Saat saya tanya apa yang menyebabkan Anda mundur? Mereka yang mundur menjawab, “Orangnya jutek, mahal senyum, mas. Aku menikah ingin bahagia bukan ingin tertekan.”

Ada yang bilang, “Bagaimana mau tersenyum mas, lagi banyak problem dan hatinya sedih?” Saya menjawab ringan “Tersenyumlah, maka kesedihan akan lari dan problemnya bisa ditemukan solusinya.”  Ingat! Kesedihan akan betah tinggal di hati orang-orang yang mahal senyum…

Orang yang malas tersenyum masalahnya akan semakin menggunung dan tanpa terasa menjadikan orang tersebut seperti batu, keras, kaku, dingin. Akhirnya satu persatu orang-orang yang baikpun menjauh tidak kerasan bersamanya. Iapun kesepian, senyumpun semakin jauh dari mengembang.

Beberapa tahun yang lalu saya pernah menulis sebuah artikel tentang senyum di Harian Umum Republika. Disitu saya membahas tentang bagaimana cara tersenyum. Saya katakan bahwa senyum yang tulus itu “Senyum 227″. Tarik bibir 2 cm ke kanan, 2 cm ke kiri dan lakukan selama 7 detik.

Dengan “Senyum 227″ pelanggan Anda akan mendekat. Calon pasangan hidup Anda akan segera melamar. Orang-orang di sekitar Anda betah bersama Anda. Dan jangan lupa, senyum ini juga perintah Allah melalui nabi-Nya: “Tersenyum ketika bertemu saudaramu adalah ibadah. Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah.”

Lakukan senyum 227 ini sesering mungkin, terutama saat Anda bersama orang lain. Yakinlah bila Anda melakukan ini, keberuntungan akan banyak mendekat kepada Anda. Senyumlah…. Senyumlah…. Senyum 227…

Salam SuksesMulia!

Sumber : http://www.jamilazzaini.com

2 komentar :

  1. Betul sekali tawwa.

    Saya sudah buktikan.....Akhirnya saya banyak teman

    YUK KITA BUDAYAKAN SENYUM YANG IKHLAS.

    Mulai dari sesuatu yang kecil...

    BalasHapus
  2. Keberuntungan dan perasaanpun selalu senang.....

    BalasHapus

Recent Posts

 
Copyright © 2014 MUHAMMAD SABRAN : TRAINER dan MOTIVATOR INDONESIA. Designed by OddThemes Modified by Blog Teknisi