Training Motivasi Pelajar Soppeng

Setelah sholat magrib, saya dan satria menuju kota soppeng dalam ranggka untuk memberikan Training Motivasi buat para pelajar Soppeng. Kurang lebih 4 Jam Lebih alhamdulillah kami tiba di terminal kota soppeng, senang rasanya bertemu saudara seperjuangan kami disoppeng, lalu kami diantar ke tempat menginap yang telah disediakan panitia (Cafe dan Penginapan Cikal) yang tidak jauh dari terminal. Ada yang berbeda saya rasakan saat saya tiba di kota soppeng, ada bau yang cukup menyegat hidung. Bau khas kalelawar atau biasa di sebut Kalong.

Sesampainya di penginapan kami ngobrol dulu bersama saudara kami yang ada disoppeng auliya dan Ramlan. setelah itu kami beristirahat agar besok bisa maksimal dalam memberikan training.

Kota yang berada pada ketinggian  200 m di atas permukaan air laut ini, lumayan dingin kami rasakan, bahkan satria saudaraku sempat merasa kurang enak badan.

Waktu menunjukkan pukul 04.45 kami sudah bangun untuk menunaikan sholat subuh di Masjid Agung. Luar biasa kalong yang jumlahnya ribuan menjadi daya tarik tersendiri buat kota soppeng, kami baru bisa melihat kalong saat kami jalan-jalan pagi sambil mencari sarapan pagi, karena tadi malam dan subuh kami hanya mendengar suara kalong.

Beberapa gambar yang kami ambil dari berbagai sumber yang sama persis kami liat di Kota soppeng.

Kota Kalong 
 Pohon unik buatku, karena berdaun kalong....he..he...

 "Batman" di Watansoppeng 

Pemandangan yang tak mungkin saya lupakan.
(Ahad, 2 Des 2012). Tepat pukul 07.40 kami meninggalkan penginapan untuk menuju tempat pelaksanaan Training Motivasi. Kata panitia tempat yang akan kami tempuh kurang lebih 30 Km dari penginapan, Kurang lebih 45 Menit kamipun tiba di SMA N 1 Marioriawa Soppeng.

pintu gerbang & papan nama sekolah
Senang rasanya bisa betemu dengan adik-adik disini dengan gaya bicara mereka yang khas. Acara yang dimulai pukul 09.00 ini di ikuti sebanyak 80 Pelajar. Acara Training Motivasi yang dilaksanakan oleh OSIS SEMANSA bekerjasama dengan BKLDK dan Beberapa Alumni ini berjalan sukses.

Pukul 09.00 Acara yang di buka oleh MC, Pembacaan ayat suci Al-Quran, di lanjutkan sambutan-sambutan. Dan tepat pukul 19.15 saya memulai acara Training Motivasi dengan membuat kesepakatan bersama dengan sedikit kisah inspiratif. serta perkenalan sebelum memasuki materi pertama.

Materi pertama saya mengajak peserta untuk memahami hakekat hidup manusia, menggambatkan perbandingan kenikmatan dunia dan kenikmatan yang Allah siapkan buat kita kelak di akhirat. serta renungan agar kita menjadi anak yang pandai bersyukur dan menjadi generasi Istimewa yang taat terhadap semua perintah dan larangan Allah SWT. Pukul 12.15 kami Istirahat, sholat dan makan.

Dan Materi kedua saya menginspirasi peserta dari beberapa kisah-kisah nyata orang-orang yang sukses mewujudkan Impian-impiannya. dan setelah itu saya minta peserta untuk mengikrarkan Impian / BINTANG HIDUP mereka dengan penuh srmangat.

Dan Materi terakhir di bawakan oleh satria dan pembagian kelompok untuk follow up. dan acara di tutup dengan doa yang saya pimpin.

Alhamdulillah......Luar Biasa....Allahuakbar.....


Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

1 komentar:

  1. Catatan : Buat panitia.

    Lain kali harus lebih baik lagi dan persiapannya harus lebih matang. BIar acaranya lebih sukses lagi.

    BalasHapus