HTI Bontoala Gelar Majelis Taqarrub Ilallah

TRIBUN-TIMUR.COM -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hizbut Tahrir Indonesia Kec. Bontoala Kota Makassar menggelar Majelis Taqarrub Ilalllah di Masjid Darul Ikhlas, Jl. Muh. Jufri No. 34 (Ahad, 27/1/2013). 


Dengan mengangkat tema  “Meneladani Rasul, Mencintai Syariat-Nya”, puluhan aktifis remaja masjid, ibu-ibu majelis taklim dan tokoh masyarakat antusias mengikuti  tausiyah yang dibawakan Ustd. Muhammad Shabran. Dalam pemaparannya ustadz Shabran mengajak kaum muslimin untuk memahami hakikat kehidupan dunia yang hanya sementara. Dia juga mengingatkan kembali tujuan penciptaan manusia untuk beribadah, yaitu  tunduk dan patuh kepada hukumphukum Allah SWT, mulai dari ibadah mahdoh seperti sholat, zakat, puasa, haji. Termasuk juga aspek mu’amalah seperti ekonomi, politik, keluarga, pendidikan.

Dikemukakan lebih jauh, selama ini kita sudah meneladani Rasulullah pada tataran kehidupan pribadi, namun dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara belum meneladani Rasulullah. Padahal, baginda Rasulullah SAW juga memberikan teladan kepada umat muslim dalam hal kehidupan bernegara. "Tegaknya syariah Islam secara sempurna bergantung pada tegaknya 3 (tiga) pilar, yaitu taqwa individu, sikap saling kontrol masyarakat dan peran negara dalam menegakkan syariah Islam," ujarnya. Dalam sistem Islam, negara Khilfah Islamiyah mempunyai bangunan yang kokoh dan menyatu dengan tingkah laku individu dan sikap masyarakat, tambahnya

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tausiayah ustd. Muh. Fauzan yang menggugah kesadaran selurh peserta bahwa di manapun kaum muslimin berada harus senantiasa menyerukan penegakan syariah dalam naungan Daulah Khilafah Islamiyah. Beliau juga menyampaikan sosialisasi agenda Muktamar Khilafah (MK) yang akan digelar HTI Sulsel pada tanggal 19 Mei 2013 di Stadion Andi Mattalatta Makassar.



Penulis : Citizen Reporter (Bahrul Ulum, S.Pd)

Editor : Ina Maharani
Sumber : http://makassar.tribunnews.com
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar