Pengurus Hipmi Tewas Gantung Diri

Pengurus Hipmi Tewas Gantung DiriTEMPO.CO, Jakarta - Wakil Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sudiro Andi Wiguno ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Rabu kemarin, 23 Januari 2013. "Korban tewas dengan cara gantung diri," kata Kepala Kepolisian Sektor Ciputat, Komisaris Alip, ketika dikonfirmasi pada Kamis, 24 Januari 2013.

Sudiro yang juga Direktur Utama PT Dayaindo Resources International (Tbk), sebuah perusahaan tambang batu bara, pertama kali ditemukan oleh pembantunya, Supolo, pada Rabu subuh kemarin. Saat itu sekitar pukul 04.30 WIB, Supolo akan berangkat ke masjid untuk salat subuh. Rumah korban sendiri terletak di Menteng Residence Blok F-C VIII Nomor 1 RT 04/RW12, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, kali ini majikannya tersebut tidak terlihat. Padahal, mereka biasa berangkat dan pulang salat subuh bersama-sama. Penasaran, Supolo coba mengecek kamar korban. Dia terkejut saat mendapati majikannya tersebut sudah dalam keadaan tewas gantung diri di teralis kusen jendela.

Selanjutnya, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk keperluan otopsi. Polisi sendiri menyita selendang warna cokelat motif batik yang digunakan sebagai alat untuk gantung diri. Hasil pemeriksaan sementara memang tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban. "Saat ini polisi masih mendalami motifnya," ujar Alip.

Korban sendiri tinggal bersama istri dan kedua anaknya. Hanya saja mereka tidur di tempat terpisah. Menurut Alip, sehari sebelumnya korban tidak menunjukkan gelagat mencurigakan. "Biasa saja, banyak mengobrol dengan keluarga," kataya.

Sumber : http://www.tempo.co
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar