Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahim Ke Kajang dan Bantaeng

Memanfaatkan waktu cuti selama 3 Hari (26 , 27 dan 29 April 2013), saya bersama Istri dan buah hatiku berencana untuk silaturahim ke tempat Orang Tua Istri di Kajang Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Agar lebih mudah dan menyenangkan maka kami memutuskan untuk naik kendaraan roda dua saja, bukan naik mobil. Maklum sekalian menghemat penggeluaran...he...he...
Karena perjlanan yang akan kami tempuh lumayan jauh kurang lebih 172 KM, maka kendaraan kami harus betul-betul layak jalan......kaya mau balapan aja....

Jangan lupa service di tempat resmi  (promosi)

Tepat pukul 06.00 Wita jum'at pagi kami mulai melakukan perjalan Makassar - Bulukumba. Ini adalah perjalan jauhku yang pertama kali di temani buah hatiku yang makin lucu dan cerewet serta tingkahnya yang selalu ingin menggigit semua benda yang dipagangnya.

Setelah 3 jam melakukan perjalanan, hampir memasuki kota bantaeng. Kami singgah untuk menikmati suasana pantai dengan hembusan angin serta ombak yang menghantam bibir pantai
Luar biasa ciptaan Allah

Istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan, sambil menikmati kelapa muda campur gula merah
Alhamdulillah membuat tenaga pulih kembali, setelah 30 menit istirahat kami melanjutkan perjalanan

Dan tepat pukul 10.00 Wita kami tiba di Bantaeng, tepatnya di kediaman adikku apriani Desa Lonrong yang hanya berjarak beberapa KM dari tempat permandian Alam Ere Merasa atau orang menyebutnya ERMES.

Tepat pukul 13.30 Wita setelah Sholat Jum'at dan makan siang. Kami kembali melanjutkan perjalanan menuju Bajang Bulukumba kampung halaman Istriku. Alhamdulillah dengan Izin Allah SWT kami tiba dengan selamat pukul 17.15 Wita. Hafidzah juga sangat senang dan gembira karena di sambut oleh keluarga yang banyak.

Ke esokan harinya (27/4/2013), pukul 10.00 dengan menumpang kapal milik OM kami mengunjungi rumah keluarga yang berada di Desa Kassi.
Pemandangan Bajang, sesaat sebelum kapal jalan

Mama mely, mama putri dan Istriku berlindung di bawah tenda

Siap-siap mesin sudah hidup, kapal akan jalan saatnya berlayar

wah...hari ini kebetulan angin bertiup cukup kencang, jadi ombak lumaya besar

Alhamdulillah sudah dekat, perjalan kami sekitar 35 menit menuju tempat keluarga
ternyata mayoritas penduduk di sini adalah keluarga semua saya hanya sempat mendatangi beberapa rumah karena harus segera kembali

Senangnya bisa kenal keluarga lebih banyak, kami juga tak lupa untuk mengajak agar mengikuti kegiatan Muktamar Khilafah di Makassar. Semoga ada yang hadir

Setelah mengunjungi beberapa rumah, dan bersalam-salaman dengan semua keluarga yang diperkenalkan oleh istriku, pukul 13.30 kami meminta izin untuk kembali karena rencananya saya dan istri harus kembali ke Bantaeng.

Singgah makan setelah 2 jam lebih kami naik Motor. Perjalanan Bulukumba - Bantaeng. Dan Alhamdulillah kami tiba dengan selamat pukul 18.30 di rumah Zulkifli - Apriani

Suasana pagi hari di Desa Sinoa tempat P2K istriku

Kami akan mengambil beberapa pakaian milik Istriku di Posko P2Knya.

Pukul 13.00 Wita (28/4/2013) saya harus berpisah dengan Istri dan Buah Hatiku karena saya harus segera balik ke Makassar. Sedangkan Istri dan anakku harus berada di Bantaeng untuk melanjutkan tugas kuliahnya. Alhamdulillah tiba di Makassar pukul 17.00 Wita.

Semoga ini dapat menjadi  pengalaman yang berharga buatku.......

Hormatku
Muhammad Sabran๐Ÿ™

Silahkan lihat juga Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html