Training Motivasi di Kongres Remaja Islam 2013 Makassar

Sejak pukul 07.30 sudah tampak remaja mamasuki pintu gerbang SMTI. Karena hari ini (Minggu 5 Mei 2013) akan berlangsung acara kongres remaja Islam di Aula SMTI Makassar yg dihadiri lebih dari 200 pelajar dari berbagai sekolah di Makassar. Acara ini di gagas Aktivis Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) HTI Kota Makassar.

MC membuka acara dengan gaya yang menarik dan interaktif, sesekali MC meneriakan yel-yel Pemuda Islam dan disambut teriakan peserta " Gaul, Syar'i dan Anti Galau".Setelah acara dibuka oleh MC. Di lanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Quran.

Acara selanjutnya sambutan-sambutan, karena perwakilan sekolah tidak hadir maka hanya sambutan Ketua Panitia sekaligus membuka secara resmi acara Kongres Remaja Islam.
Setelah acara di buka secara resmi oleh Ketua Panitia, acara semakin seru dengan Orasi dari 2 Orang pelajar dan 1 testimoni yang disampaikan dengan penuh semangat. Setelah Orasi dan Testimoni di lanjutkan dengan pembacaan puisi, Luar biasa Keren...dan kemasannya menarik dari hasil pantauanku di belakang peserta.
 Orasi pertama
Orasi Pelajar Islam yang kedua dalam Bahasa Ingris

Panitia

Pembacaan Puisi

MC
Setelah pembacaan puisi saatnya giliranku untuk melaksanakan amanah panitia acara agar memberikan Meteri Inspirasi dengan durasi waktu 60 Menit. Saya memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan memberikan materi tentang perjalan Hidupku dan Kisah Muhammad Al Fatih. Semoga bermanfaat, Amin


Seperti biasa setelah membaca kata-kata muqaddimah, saya mengulang yel-yel dan menanyakan kabar semua peserta. Apa Kabar Remaja Muslim Hari Ini ?

wah...tidak kompak....masih ada yang kurang semangat...expresinya mana ?

kita akan ulang terus he...he...hingga kompak dan penuh expresi semangat

 
 Saya memberikan contoh beberapa Tokoh-Tokoh yang sukses karena pengaruh kata-kata yang di ucapkan dan pengaruh gerak tubuh yang luar biasa


Selanjutnya saya buat beberapa kesepakatan bersama peserta agar training yang saya berikan bisa berjalan lancar..

Penyampaian Materi

Tentang Pilihan-Pilihan Hidup yang akan kita hadapi kedepannya.

Tak jarang peserta di tengah-tengah penyampaian meteri meneriakkan Takbir

Kita pasti akan menaklukkan kota Konstantinopel dan Roma

Setelah materi yang kusampaikan habis langsung di lanjutkan Teaterikan persembahan Spesial dari Aktivis Dakwah Sekolah HTI Kota Makassar.

Tauran Pelajar....

Cinta berbalut Napsu...

Hura-Hura

Teaterikal menggambarkan kondisi remaja saat ini, dan Aktivis LDS hadir untuk memberikan Solusi dengan mengajak untuk mengikuti Halaqo mengkaji Islam dengan benar.


Selamatkan Generasi Muda Islam dengan Syariah dan Khilafah

Pembacaan Sumpah Pelajar Islam


Setelah teaterikal acara di lanjutkan sosialisasi Muktamar Kilafah 2013 yang akan di hadiri 50 Ribu Peserta di Stadiun Andi Matalatta Makassar. 

Ust. Anto sosialisasi Acara Muktamar Khilafah 2013

Para peserta banyak yang siap berpartisipasi

 Pembacaan DOA

Panitia Kongres Remaja Islam

Alhamdulillah Sukses dan Lancar

Hormatku
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran

#MembangunKarakterAnakBangsa
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar