Training Motivasi Mahasiswa UMI

(Ahad, 29 September), Puluhan Mahasiswa dari berbagai jurusan mengikuti acara Masa Penerimaan Aggota Baru UKM LDK-LDM UMI.

Acara yang dimulai Pukul 08.00 ini diawali dengan Sambutan 2 Orang MC yang luar biasa. Imam dan Yoppie berusaha semaksiamal mungkin mempersiapkan agar peserta siap mengikuti materi, dengan di pandu oleh MC bersama-sama membuka acara dengan bersama-sama membaca Basmalah setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran. Kemudia dilanjutkan Sambutan Ketua UMUM UKM LDK-LDM UMI saudara Abdurrahman Abe yang sekaligus membuka acara secara resmi.


Setelah itu Saya memberikan Materi Pertama.
Sebelum memulai materi saya membuat "kontrak belajar" bersama peserta.
Sesekali peserta tertawa saat saya memindahkan Slide "Kontrak Belajar" Ini saya lakukan agar peserta tidak terlalu tegang dalam menerima materi. Setelah selesai semua maka saya dan semua peserta sepakat bahwa kalau ada yang melanggar maka akan di hukum, Sepakat......Sepakat (sahut peserta dengan suara lantang). Setelah itu materi saya memulai materi untuk menggambarkan dan mengigatkan bahwa kita akan senantiasa diperhadapkan pada pilihan-pilihan yang mau tidak mau harus kita pilih dan jalani, tinggal kita mau pilih yang mana !. dan Setiap Pilihan kita memiliki resiko dan kelak akan kita pertanggung jawabkan diHadapan-Nya.

 Dilanjutkan Materi kedua oleh Saudara Ilham (BE KORWIL BKLDK SULSELBAR), dalam materinya Ilham membuka wawasan dan cakrawala berfikir peserta dengan memperlihatkan fakta-fakta kekinian dan kondisi Ideal yang harus kita wujudkan bersama dalam perjuangan ini.

Materi Ketiga Oleh saudara Adi Wijaya, Adi memberikan materi yang sangat Inspiratif agar kita terus semangat dan Istiqomah dalam perjuangan ini. Karena kita meyakini ada kehidupan yang abadi setelah kita meninggalkan dunia ini.
Adi Wijaya memberikan materi terakhir pada acara Masa PRIMA

Setelah materi ketiga, dilanjutkan dengan acara perkenalan Aktivis UKM LDK-LDM UMI

Setelah perkenalan dilanjutkan dengan Pembacaan doa penutup oleh saudara Ade dan dilanjutkan acara Follow-Up.
Sampai jumpa di Agenda DAKWAH selanjutnya.

Hormatku
Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar