Konferensi Islam dan Peradaban (KIP) 1435 H Makassar

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyelenggarakan acara Konferensi Islam dan Peradaban (KIP) 1435 H atau bertepatan Tahun 2014 M. Acara KIP ini dilaksanakan selama 4 Hari di 70 Kota Seluruh Indonesia. Termasuk di Sulawesi Selatan dan Barat. Baca juga : http://syabab1924.blogspot.com/2014/05/foto-konferensi-islam-dan-peradaban-kip.html
Untuk Sulawesi Selatan dilaksanakan dibeberapa Kota yaitu : Jeneponto, Pare-Pare, Palopo, Gowa, Luwu Timur dan Makassar, sedangkan Sulawesi Barat dilaksanakan di Mamuju. Untuk acara KIP 1435 H kali ini buatku meninggalkan banyak cerita mulai dari persiapan sebelum acara, menjelang  acara dan saat acara berlangsung (Ahad, 1 Juni 2014).

Konferensi Islam dan Peradaban 1435 H kali ini begitu sangat luar biasa menurutku karena dilaksanakan di 70 kota dan dengan tampilan yang berbeda dari acara-acara yang pernah dilaksanakan oleh HTI. Mulai dari desain panggung, pencahayaan dan tampilan-tampilan yang disajikan oleh panitia, membuat peserta tidak mau beranjak dari tempat duduknya hingga acara usai. Luar Biasa. Semoga apa yang kita lakukan bernilai pahala disisi Allah SWT.
Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita ini berjalan sangat baik karena semua susunan acara di atur oleh Sutradara Ka Aulia Yahya dibantu oleh Asistennya Yudha. Acara KIP diawali dengan persembahan Nasyid dan Puisi dari Generasi Pejuang Syariah dan Khilafah sambil menyambut kedatangan para pserta yang mulai memadati GOR Sudiang, Kemudian dilanjutkan dengan acara teaterikal Al-Liwa dan Ar-Roya.
Muhammad Asdar (Membacakan Puisi)
Tepat pukul 09.00 MC utama naik ke atas panggung untuk membuka acara dan menyambut kedatangan para peserta yang terus memadati ruangan acara.
Acara di Lanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran :
Sambutan dari Ketua DPD I HTI Daerah SULSELBAR
Setelah sambutan MC mengajak ribuan peserta untuk menyaksikan sebuah tampilan spesial yang telah dipersiapkan oleh panitia.
Kamudian dilanjutkan dengan persentasi pemateri I
Pembicara ke II
Pidato Politik Oleh Dewan Pimpinan Pusat Hizbut Tahrir Indonesia
5000 peserta memadati GOR Sudiang Makassar
Acara ditutup dengan pembacaan doa.
Alhamdulillah dengan izin dan pertolongan Allah SWT acara Konferensi Islam dan Peradaban Makassar berjalan lancar dan Sukses. Allahuakbar

Follow Me @MuhammadSabran
#IndonesiaMilikAllah
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar