Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daurah Akbar Keluarga SAMARA 2015

Makassar,  Pemuda dari Kec. Biringkanaya - Makassar mengadakan Daurah Akbar Keluarga SAMARA (Sakinah Mawaddah Warahmah)  Ahad (22/3) dengan tema “Islam Perisai Keluarga, Keluarga Perisai Islam” di Gedung Asrama Haji Embarkasi Makassar dengan melibatkan lebih 300 pasangan suami istri.


Acara yang di buka oleh Muhammad Sabran selaku MC dan disesi selanjutnya diambil alih oleh Muhammad Ilham selaku Host tersebut dihadiri oleh Ust. Hafidz Nasaruddin Linggi Allo S.Ag, M.Ag (Muballigh Kota Makassar) selaku Trainer 1 dan Dr. Ir. H. Muh. Rahmat Kurnia, M.Si (Inspirator dan penulis buku “Inspiring Love” serta Ketua Lajnah Fa’liyah DPP HTI) selaku Trainer 2.


Dalam pemaparannya para pemateri memaparkan tentang data banyaknya fakta ketidakharmonisan hubungan keluarga antara suami-istri saat ini, maraknya perselingkuhan, tingginya angka perceraian, peran ibu atau istri yang ditinggalkan karena tuntutan hidup, dsb diperburuk lagi dengan kondisi anak yang semakin memprihatinkan akibat ditelantarkan oleh orangtuanya seperti berkembangnya premanisme anak, pergaulan bebas hingga aborsi.
Pemateri juga menunjukkan akar masalah yang terjadi, salah satunya akibat upaya Liberalisasi Keluarga yang terus dilancarkan merupakan salah satu bentuk Neoliberalisme yang mengancam keluarga muslim sebagai ‘istitusi’ benteng pertahanan terakhir umat Islam. Pemateri kemudian memberikan solusi atas masalah tersebut diantaranya membangun kepribadian muslim diseluruh angota keluarga, serta menjadikan islam sebagai landasan dari visi-misi dan tujuan berkeluarga .

Bersama Narasumber dan Panitia

Bersama Ust Dr. Ir. H. Muh. Rahmat Kurnia, M.Si

Muhammad Idil Adha selaku ketua panitia memaparkan bahwa acara Daurah yang disaji apik dengan perpaduan Workshop dan Dokusinema-Dakwahtaiment yang terlaksana dalam 2 sesi, yang pertama pemaparan materi dengan konsep dokusinema dakwahtainment serta sesi kedua dalam bentuk talk show yang diakhiri dengan renungan (refelksi) sejak pukul 08.30 – 15.30 WITA. Acara ini terselenggara dalam rangka rasa keprihatinan terhadap banyaknya persoalan rumah tangga baik itu maraknya perselingkuhan yang terjadi serta meningkatnya angka perceraian yang berujung penderitaan bagi mereka maupun kepada buah hati yang terlantarkan, sehingga semoga dengan diberikannya bekal dalam membina rumah tangga serta solusi dalam mengarunginya dapat merubah pola pikir para peserta yang memang terdiri dari pasturi (pasangan suami istri). Diakhir acara seluruh peserta bersama-sama dengan semangat mengucapkan tekad Keluarga SAMARA (Sakinah Mawaddah warahmah) diantaranya siap menjadi Keluarga Sakinah Penegak Syariah dan Khilafah. [irawan]
SUMBER : VisiMuslim.Com

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
Hormatku


Coach SabranπŸ™

Posting Komentar untuk "Daurah Akbar Keluarga SAMARA 2015"