Miris & Sedih lihat Remaja Saat ini !!! SOLUSINYA ?

Baca Berita bikin hati ini sedih dan miris bagai mana tidak, prilaku kriminal dan pergaulan bebas banyak terjadi dikalangan remaja. Kriminal yang pelakunya adalah adik-adik generasi penerus bangsa yang usiannya masih sangat belia 

Pertama : Kasus Dua anak SD membakar temannya, anak yang masih sangat polos dan masih asik di dunia bermain ini begitu tega membakar temannya. Saya tidak habis pikir apa yang ada di kepala anak ini. Kejadian yang sangat dekat dengan tempat tinggalku ini membuat gempar dan menjadi pembicaraan masyarakat Gowa. Kejadian yang menimpa Awaluddin (12 tahun) terancam tak ikut ujian nasional (UN) karena beberapa bagian tubuh murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bonto-Bontoa, Gowa, ini masih melepuh. Awaluddin dibakar oleh teman sekolahnya di warung internet (warnet) Jl Andi Tonro, Sombaopu, Gowa, Sabtu (4/4/2015)

Sumber : Tribun Timur

Kedua : kasus tertangkapnya anak usia 17 Tahun, karena menjadi tersangka pembunuhan 2 Orang Mahasiswa di Makassar. Kejadian ini juga membuat saya tidak habis pikir ada apa dengan Remaja Sekarang? 

dan Kasus Ketiga : adalah berita yang saya baca tadi pagi (Jum'at, 10/04/2015) di Koran Harian Tribun Timur Makassar tentang berita "Siswi SMP Makassar yang jual diri demi Parfum" Astagfirullah.


Pengakuan Dua SISWI SMP 29 Makassar, yang mengungkap tentang prostitusi di Kalangan SMP membuat kita makinmiris dan sedih. Ya Allah sudah separah inikah Kondisi Generasi Muda saat ini.
.................................................

Bagiku ini bukan sekedar masalah individu yang menimpa adik-adik remaja saat ini, tapi ini merupakan kasus sosial. Karena kaus seperti yang saya tuliskan diatas tidak hanya terjadi di Makassar tapi hampir di semua Kota di negeri ini.

Oleh karena itu, sudah menjadi tugas kita semua untuk terus melakukan penyadaran dan memberikan pembinaan kepada Generasi Muda. Sebagai langkah awal untuk menyelamatkan mereka, dari prilaku-prilaku yang menyimpang dari ajaran-ajaran agama.

Selain menyelamatkan Generasi muda melalui pembinaan dan kegiatan-kegiatan yang positif (Pesantren Kilat, Training Motivasi, Tadabbur Alam Dll). Kita juga harus sadar bahwa apa yang terjadi pada Genersai Muda kita saat ini adalah IMBAS dari gagalnya Sistem Pendidikan kita, gagal untuk membentuk Generasi Muda agar memiliki pola pikir dan pola sikap yang Islami. #IndonesiaKitaTerancam

Makas sudah saatnya kita menjadikan Islam sebagai satu-satunya solusi terhadap semua permasalahan yang kita hadapi.

Hormatku
Muhammad Sabran
(Islamic Motivator & Founder I'M SMART)

Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

4 komentar:

  1. pelajaran agama diperbanyak, tayangan erotis dan kekerasan di kurangi orang tua harus bisa memberikan tauladan yang baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sangat setuju dengan apa yang anda sampaikan. Terimakasih

      Hapus
  2. Thanks for sharing here
    I am very happy to read your review
    I hope you give a useful topic for everyone.

    BalasHapus