Hari Ketiga Pesantren Kilat SMA Neg 1 Curio

Assalamualaikum.wr.wb sahabat-sahabat I'M SMART

Alhamdulillah tanpa terasa kami sudah berada di Enrekang sudah 4 hari, dan hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan pesantren kilat SMA Negeri 1 Curio. Hari ini kami akan memberikan materi yang sangat Spesial yaitu materi ajakan untuk DAKWAH dan MOTIVASI.

Yuk kita liat keseruan Pesantren Kilat hari ini.

Ternyata saat tiba disekolah, tempat acara ternyata masih terkunci. Jadi saya dan beberapa peserta memanfaatkan kesempatan ini, untuk mengabadikan pemandangan di SMA Neg 1 Curio Enrekang.
 Ada yang tau ngak ini peserta akhwat lagi nunjuk apa? he..he.. kayanya lagi nunjuk orang yang lagi bawa kunci sudah datang.
Hei sudah dong....nanti keasyikan foto-foto lupa masuk ruangan, he...he... yuk kita masuk ruanagan melanjutkan kegiatan pesantren kilat hari ini.

Karena hari ini adalah hari yang spesial, maka semua posisi kami rubah. Khususnya posisi layar LCD dan posisi duduk peserta. Agar peserta dapat merasakan bahwa ada sesuatu yang berbeda hari ini yang akan diberikan oleh kaka-kaka dari I'M SMART.
Alhamdulillah suasana peserta hari ini sangat bersemangat dan antusias, sebelum saya membahas lebih jauh tentang materi maka kembali saya mempersilahkan saudara Asdar untuk melakukan pensuasanaan agar peserta siap menerima materi.
Setelah peserta siap menerima materi maka materi Dakwah dan Training Motivasi saya bawakan.

Dalam kesempatan ini saya mengarahkan peserta agar memilih jalan hidup untuk menjadi Generasi yang Luarbiasa dan Istimewa, serta menggambarkan bagaimana pilihan kita sekarang dapat menentukan masa depan kita. Semoga dengan begitu mereka mau memilih untuk menjadi Aktivis Dakwah Sekolah yang tergabung dalam wadah ROHIS. 
Dan diakhir materi kembali saya mengajak peserta untuk sedikit melakukan renungan, agar kita bisa menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah. Dengan cara menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan-NYA. 

Setelah materi habis tersampaikan, kami melanjutkan dengan sholat zuhur berjamaah. Setelah itu semua peserta diizinkan untuk kembali ke rumah masing-masing dan kembali untuk acara penutupan sekaligus Buka Puasa bersama.

Pukul 17.00 Wita Acara Penutupan dimulai.
Walau acara penutupan agak mundur dari jadwal yang telah ditetapkan, alhamdulillah semua agendanya dapat terlaksana sebelum waktu berbuka puasa tiba. Adapun Susunan acaranya adalah pembukaan oleh MC, pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, pemutaran Video pelaksanaan pesantren kilat dengan durasi 13 menit, laporan ketua panitia, sambutan sekaligus menutup acara secara resmi dan Doa.

laporan pelaksanaan pesantren kilat Oleh Ketua Panitia

Sambutan sekaligus menutup Acara Pesantren Kilat, tapi tidak disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah tetapi disampaikan oleh Wakil Beliau. Setelah acara ditutup secara resmi, dilanjutkan dengan doa penutup oleh salah satu pengurus OSIS.

Buka puasa bersama Bapak dan Ibu Guru SMA Neg 1 Curio, setelah itu dilanjutkan sholat magrib secara berjamaah.
Karena jadwal kepulanagan kami ke Makassar setelah sholat magrib maka kami bergegas pulang setelah sholat magrib. 


Sampai jumpa di lain kesempatan, dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dari kami.

Hormatku
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran

#MembangunKarakterAnakBangsa
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar