ENREKANG SUL-SEL

Alhamdulillah hari ini (Ahad, 21 Juni 2015) atau bertepatan dengan tgl 4 Ramadhan 1436 H, saya bersama keluarga berangkat menuju Enrekang. Selain bersama keluarga saya juga di temani oleh Saudara Asdar dan Tri Muhajirin (yang mengundang kami).

Ini adalah pengalaman pertamaku melakukan perjalanan Ke Enrekang, saya berangkat dan meninggalkan Kota Makassar sekitar Pukul 06.00 Wita. Saya baru tau bahwa perjalanan menuju Enrekang ternyata bisa lewat pinrang. Selama ini saya hanya tau kalau mau ke Enrekang lewat Sidrap

Walau perjalanan menuju enrekang membuatku pusing, karena jalannya yang berbelok-belok dan tanjakan pegunungan. Tidak membuat saya tertidur, walau isi perut rasanya ingin keluar Karena perasaan pusingku seakan terobati dengan pemandangan Gunung yang indah (Baru liat yang namanya gunung Nona) selama ini hanya liat foto-foto orang. Alhamdulillah akhirnya bisa melihat langsung walau tidak singgah. lain kali harus singgah....

Tepat waktu sholat Zuhur kami singgah di Pasar Sudu untuk menunaikan sholat berjamaah, setelah sholat dan beristirahat sejenak kami melanjutkan perjalanan ke desa Curio tujuan kami.

Walau jalan dari Sudu kurang bagus, tapi kami cukup menikmati pemandangan gunung dan rumah-rumah penduduk serta kebun-kebun sepanjang perjalanan. Alhamdulillah tepat pukul 2 siang lebih kami tiba di tujuan kami. Saya bersama rombongan rencananya nginap di Puskesmas Sumbang.

Malam harinya Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk memberikan ceramah Tarawih dan Ceramah Subuh Oleh Pak. Imam. Alhamdulillah

Senin, 22 Juni 2015. Desa Sumbang Kec Curo Kabupaten Enrekang (5 Ramadhan 1436 H).

Kesempatan untuk menghirup udara segar tidak boleh saya sia-siakan, maka kami bertiga (Saya, Asdar dan Tri) jalan-jalan pagi sekaligus melihat-lihat pemandangan yang luar biasa.Imam Al-Ajri sayang belum tiba karena Imam baru menyusul kami malam ini.

Berjalan kaki dari Puskesmas Sumbang menuju SMA Neg 1 Curio, lumayan membuat saya ngos-ngosan karena jalannya nanjak/pendakian. Pasti pulangnya enak...

Walau ngos-ngosan ngak apa-apa karena udara pagi ini sangat segar, Alhamdulillah

Menikmati pemandangan pegunungan yang masih di selimuti kabut indahnya, dan melihat rumah-rumah penduduk serta sungai dari depan halaman Polsek Curio. Subhanallah...Maha Suci Allah... yang menciptakan bumi ini.

Pagi yang tak akan pernah terlupakan, menikmati pemandangan yang luar biasa. Sangat segar sehingga membuat kami makin bersemangat untuk mengisi Pesantren Kilat hari pertama ini.

Alhamdulillah hari ini adalah hari ke dua kami bebuka puasa bersama Ja'maah Musholla Al-Muhajirin Desa Sumbang.

Imam sudah ada berarti yang bertugas malam ini sebagai Imam tarawih adalah Imam Al-Ajri sedangkan yang ceramah Tarwih dan Subuh saudara Asdar. #Berbagi

Selasa, 23 Juni 2015 (6 Ramadhan 1436 H).

Pagi ini sebenarnya kami ingin kembali jalan-jalan menikmati suasana segarnya udara pagi, tapi karena cuaca tidak mendukung karena lagi gerimis maka saya mengurungkan niat.

Apalagi pagi ini saya sudah membuat Janji bersama adik-adik peserta Pesantren Kilat (PESKIL) untuk bertemu pukul 07.00 membahas tentang rencana kami membentuk Rohani Islam #ROHIS  semoga terwujud.

Alhamdulillah perjalananku kali ini ditemani Istri dan Buah HatiQ (kaka Hafidzah dan Dede Filzah) senangnya. Dan mereka juga semua senang khususnya kaka dan ade yang banyak melihat binatang baru selama berada disini. Bahkan selalu teriak gunung-gunung begitu girangnya he...he....maklum baru liat gunung.

Kaka dan Dede tidak mau ketinggalan untuk menikmati pemandangan dari SMA Negeri 1 Curio Enrekang.

Usai melakukan Sholat Tarawih kami ngobrol-ngobrol bersama Pak Imam dan Bapak Kepala Desa, sambil menunggu hujan yang turun reda. Sayang besok malam kami tidak sholat berjamaah disini lagi. Karena besok ba'da Magrib kami harus kembali ke Makassar.

Rabu, 24 Juni 2015 (7 Ramadhan 1436 H).

Bersiap-siap mengawali hari terakhir kami di Desa ini, ayo ka Imam bangun sudah pagi. Foto dulu sebelum melanjutkan aktivitas hari ini.

Pagi ini kami awali dengan Rapat bersama adik-adik SMA Neg 1 Curio lagi untuk menyusun Program Kerja ROHIS.

Alhamdulillah rapat kali ini langsung dipimpin Oleh Ketua Umum ROHIS Al-Fatih saudara SASDIN, semoga Organisasi ini dapat terus berkarya di SMA Neg 1 Curio. Amin
  
Bersiap-siap memberikan materi terakhir pada acara Pesantren Kilat SMA Neg 1 Curio Enrekang.

4 Hari 3 Malam berada di Desa Sumbang, banyak pengalaman baru dan pelajaran hidup yang saya dapatkan. Terimakah saya ucapkan kepada Ibu Nurhidayah dan Ust. Tri Muhajirin atas undangannya

Hormatku

+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar