Kunci SUKSES mendidik anak AYAHku

Bismillahirrahmanirrahim

Setiap anak pasti punya cerita tentang ayahnya, ini ceritaku :
 
Walaupun ayahku hanya sempat merasakan SR (sekolah rakyat) bahkan tidak tamat, tetapi bagiku beliau telah Sukses mendidik kami anak-anaknya. Kadang aku merenung apa ya.....kunci sukses ayahku dalam mendidik kami.

My father was a hero, teacher, and role model for me  

Ya " Ayahku adalah seorang pahlawan, guru dan teladan buatku" itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan sosok ayah buatku.

Ayahku dari kecil sudah menjadi Supir hingga wafat
Tempat kerja ayahku

Saya menyebut beliau sebagai pahlawan, karena melihat pengorbanan yang beliau lakukan buat kami anak-anaknya yang sangat luar biasa. Dan ilmu yang beliau berikan bukan hanya sekedar kata-kata tapi langsung memberikan contoh kepada kami anak-anaknya, maka wajar jika saya menyebutnya juga sebagai guru dan teladan terbaik.

Saya mengatakan bahwa beliau (Almarhum Ayahku) sukses mendidik kami anak-anaknya, karena selama saya bersama beliau tidak ada anak-anaknya yang suka melawan apa lagi membentak serta melukai perasaan Orang Tua, semua anak-anak beliau taat kepada kedua orang tua dan taat perintah Agama. Serta berprestasi dalam pendidikan.

Bahkan menurut pengakuan rekan kerja Ayahku, beliau (ayahku) paling senang membanggakan anak-anak mereka didepan rekan-rekan kerjanya. Yang paling sering beliau banggakan adalah kakak ketigaku yang luar Biasa (Karena beliau sangat pintar sejak SD hingga Serjana selalu mendapatkan rengking kelas dan predikat terbaik). Saya rasa semua orang tua pasti melakukan hal yang sama seperti yang ayahku lakukan saat berkumpul bersama rekan kerjanya, memang tema yang menarik adalah seputar masalah keluarga khususnya anak...betul ngak?

Dan tidak sedikit orang ingin berguru kepada beliau tentang kunci-kunci sukses mendidik anak-anak.
Tapi ayahku yang sangat sederhana kesehariannya, dan memiliki jawaban yang sederhana pula. Apa kuncinya ? kata beliau " Jangan pernah memberikan keluargamu makanan yang HARAM" perhatikan dari mana sumbernya dan bagaimana cara kamu memperolehnya, serta jangan memakan hak orang lain. Dirikanlah Sholat dan Masukkan sebagian rezeki yang di berikan Allah SWT ke dalam Masjid. Hanya itu yang beliau lakukan dan sampaikan kepada orang lain...

Sederhana tapi buatku memiliki dampak yang luar biasa....
 
Terimakasih Ayah.

Hormatku

+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar