Silaturahmi 1436 H Part 1 Bulukumba.

Insya Allah mulai hari ini dan besok saya akan maksimalkan untuk melakukan silaturahmi kerumah kerabat walau tempat yang akan kami kunjungi jauh-jauh. Karena tanggal 19 kami harus kembali ke Gowa.

Alhamdulillah setelah menunaikan sholad Id bersama keluarga, dan maaf-memaafkan di rumah bapak mertua. Selanjutnya saya bersama Istri dan Buah Hatiku melakukan siarah ke rumah-rumah keluarga.

Foto bersama Mertuaku
Rumah pertama yang kami kunjungi adalah rumah Ka' Kahar (kakak Kandung Istriku). Disini saya menikmati sajian  Ikan Bakar dan Buah Keladi.

Dari kemarin disuguhi ayam terus, rindu juga makan ikan. Alhamdulillah dapat ikan segar, padahal cuaca lagi tidak bersahabat untuk melaut. Makasih Ka' Kahar

Setelah itu kami ke rumah tetangga ka' Kahar yang juga keluarga Istriku, silaturahmi sambil menikmati minuman dan kue Khas Ramadhan. Tetapi yang terpenting buatku adalah saya ingin berkenalan dengan semua keluarga Istriku dan mengajarkan buah hatiku agar rajin silaturahmi.

Senang rasanya melihat kaka Hafidzah dan Ade Fildzah semangat dan sangat bergembira melakuakan siarah.

Lanjut ke Rumah ke 3...
Kami selaturahmi ke rumah ka Sattaria (Kakak kandung Istriku), rumah yang saya kunjungi dulu saat melamar Istriku he..he...jadi teringat kejadian yang tak akan pernah saya lupakan.

Tahun ini Keluarga istriku tidak semuanya mudik (Jadi hanya berkomunikasi melalui telepon, ada di Malaysia, Kalimantan dan Mamuju) semoga tahun depan dapat berkumpul semua. Amin

Baru tiga rumah yang kami kunjungi, waktu sudah pukul 11.30 Wita, waktunya saya untuk pamit dan bersiap-siap untuk menunaikan sholat Jum'at.

.....................

Tepat Pukul 13.15 Wita, saya berangkat bersiarah ke rumah mertua Mamar (Adik Kandung Istriku) yang berada di Kupang. Karena istriku juga ingin mengenal keluarga Istri adiknya sekaligus melihat proses pembuatan gula merah dari kelapa yang ada disana katanya.

Perjalanan menuju rumah mamar lumayan jauh ternyata dan jalanannya juga tidak terlalu bagus, sehingga saya sedikit kesulitan apalagi tidak terbiasa melewati jalanan bebatuan dan menanjak. Alhamdulilah setelah 30 menit lebih akhirnya kami tiba juga.

Foto bersama Ibu Mertua dan Istri adinda Mamar
Saya kesini tidak hanya bersama istri, tapi juga bersama ka Sattaria bersama suami dan anaknya jadi rame deh. Wah luar biasa jamuannya kami disuguhkan lagi makanan berat Khas Bulukumba, dan diberikan bingkisan Gula Merah buatan sendiri. Makasih ya...Setelah itu kami sekaligus singgah di Rumah kaka Ipar dari mamar karena tidak enak menolak.
Disini kami tidak terlalu lama ngobrolnya, karena kami akan melanjutkan perjalanan ke Bontotangga keluarga dari suami ka' taria.

Perjalanan dari Kupang ke Bontotangga juga lumayan jauh, tapi saya bersama keluarga sangat menikmatinya.

Berkat silaturahmi ketemu kelauraga yang sudah lama ngak pernah ketemu, eh ternyata ketemunya disini. Semoga dapat memberikan pelajaran kepada Buah Hati (kaka dan Ade)

Saya mengira ini adalah rumah terakhir yang kami kunjungi hari ini, karena waktu sudah hampir magrib, ternyata masih ada satu rumah lagi yang akan kami kunjungi. Yaitu rumah nenek di Tanuntung yang pernah menjadi tempat Istriku dulu tinggal waktu Sekolah Menegah Atas selama 3 tahun.

Dan waktu sudah hampir magrib, jadi perjalanan siarah Insya Allah akan kami lanjutkan besok lagi..

Bulukumba, 17 Juli 2015

Hormatku
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar