Lebaran Haji 1436 H / 2015 M

Mencoba tetap tersenyum walau kadang hati ini selalu bersedih setiap Hari Raya tiba, karena selalu terbayang wajah Almarhum Ayah dan Almarhumah Ibuku. Dan perasaan itu sangat terasa jika saya tidak berlebaran di kampung halaman Istriku. Dan saudara-saudaraku juga ada di Kalimantan, Jakarta dan Bantaeng, jadi tidak bisa kumpul bareng.
Dan hari ini (Kamis/24 September 2015) saya bersama keluarga melaksanakan Sholat Idul Adha 1436 H di Lapangan Syekh Yusuf, kami tidak pulang kampung halaman karena libur kerjaku hanya sehari. #Sedih

Alhamdulillah masih ada kalian (Istri dan 2 Buah Hati) disampingku, yang bisa membuatku tersenyum bahagia. Tepat pukul 06.00 Wita, saya bersama keluarga bergegas menuju lapangan agar bisa mendapatkan tempat yang baik. 
Abi bersama kaka Hafidzah dan Ummi bersama dede Filzah, bagi-bagi tugas agar dapat Sholat Id dengan Khusyu.
Alhamdulillah setelah melaksanakan sholat Id dan mendengarkan Khutbah Idul Adha, kami segera bergegas pulang kerumah. Tapi karena banyaknya jamaah yang sholat di Lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa Gowa, sehingga harus antri di pintu keluar. #Sabar
Ada yang diuntungkan juga setelah lebaran, tidak lama setelah jama'ah meninggalkan lapangan. Ada yang mengumpulkan koran-koran bekas. Mungkin untuk dijual.

Saatnya mengajak sibuah hati untuk Silaturahim...
Rumah pertama yang kami kunjungi adalah Rumah Bapak mahdi, beliau adalah tetangga kami dulu. Tapi setelah beliau membeli rumah, akhirnya pindah kerumah barunya. Terima kasih bu atas kebaikan dan bantuannya selama ini, semoga Allah membalasnya dengan balasan yang lebih baik.
Setelah itu saya mengajak Istri dan buah hatiku, menuju rumah sahabat dan rekan kerjaku Bapak Hasdy.
wah ternyata Ibunya Abi tetap masuk kerja walaupun hari raya (luarbiasa kalau karyawan di Hotel), terpaksa deh Pak hasdy yang melayani kami. Makasih pak hasdy
he...he... lucunya ini ade Filzah pakai topi kaka Abi

Setelah dari rumah Pak Hasdi, kami langsung melanjutkan perjalanan ke Rumah Musrifah (Guru) Istriku Ustadzah Sulha. Kebetulan rumahnya masih berada di daerah Gowa.

Setelah sholat Zuhur saya pergi menjenguk kemanakanku, sekaligus membawakan masakan khas Lebaran (Opor ayam, daging dan ketupat).

Dan setelah itu kami ziarah ke rumah keluarga (ka'Lukman) yang berada di Cendrawasih, Alhamdulillah dapat bertemu...
Sebenarnya masih ada beberapa rumah yang mau kami kunjungi,  tapi kata istriku karena waktu sudah malam terpaksa niat kami batalkan untuk silaturahmi. Semoga lain kali dapat silaturahim...

Hormatku
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar