Pemimpin Masa Depan : MS

Terlahir sebagai seorang pemimpin
(Koleris Kuat)

Itu salah satu kelebihan yang Allah berikan kepada saya. Alhamdulillah
Saya mengetahui hal tesebut ketika mengikuti acara MaPS Community beberapa tahun yang lalu di Sudiang Makassar. Kak Ancha Ardjae lalilo selaku narasumber waktu itu, membacakan satu persatu kekuatan dan kelemahan semua peserta saat itu. Dan kalimat yang paling saya ingat adalah kalimat yang saya tuliskan diatas, dan kalimat itu selalu menjadi Motivasi dan Doaku.

Dan kalimat "PEMIMPIN MASA DEPAN" menjadi motivasi tersendiri buatku, saat saya sedang terpuruk atau sedang menghadapi masalah yang rumit dan berat. Kembali saya mengenang kalimat bahwa saya : Terlahir sebagai seorang pemimpi, masa calon pemimpin seperti itu ? #Berbisik

Benarkan saya seorang Pemimpin Masa Depan ? Sedikit mengenang Masa Lalu.
 
Dulu saat saya bersekolah di SMP Negeri 4 Kotabaru KAL-SEL, saya dipilih untuk memimpin teman-teman selama 2 tahun sebagai KETUA OSIS.

Saat hijrah untuk menuntut Ilmu di Makassar, saat berada di SMK Kartika VII-1 Wirabuana Makassar. Saya ditunjuk untuk menjadi Ketua Kelas, memimpin teman-teman yang jumlahnya 49 Orang. Memimpin teman-teman dalam mengatur barisan setiap pagi (maklum sekolah saya dulu apel pagi setiap hari), kadang harus tegas dan sedikit marah.

Tapi dari situ saya mulai belajar untuk menjadi seorang Pemimpin Masa Depan, menyampaikan gagasan dihadapan teman-temanku dan memiliki keberanian dalam menyampaikan masukan dan saran kepada Ibu/Bapak Guru bahkan kepada Bapak Kepala Sekolah. 

Pengalaman memimpin rapat-rapat OSIS dan memimpin teman-teman dikelas dulu, adalah ilmu dan pengalaman yang luarbisa bagiku.





Saat masuk kuliah saya diminta menjadi Ketua Panitia Pelaksana Donor Darah oleh senior. Bahkan setiap saya bergabung dibeberapa organisasi intra kampus maupun organisisi di luar kampus, cepat atau lambat saya selalu ditunjuk untuk menjadi Ketua Umum atau Posisi-Posisi Strategis, selalu diminta untuk memimpin teman-teman. Dari situ JIWA kepemimpinan yang saya miliki seakan makin terasah. #Alhamdulillah

Lanjut Cerita....

Bahkan saat berada di dunia kerja, awalnya saya hanya Staff tapi beberapa bulan kemudian diangkat untuk memimpin beberapa teman-teman Trainer, menjadi Koordinator Trainer.

Dan ketika pindah tugas ke Luar Kota Makassar, saya kembali memimpin beberapa teman-teman untuk berjuang bersama mencapai target yang diberikan oleh pimpinanku. Saya diamanahkan menjadi Service Manager


Pesan buat sahabat-sahabatku, dan buat saya pribadi :

Dalam menjalani hidup ini, Fokuslah pada kekuatan yang kita miliki bukan pada kelemahan kita.

Jika diberi amanah untuk menjadi pemimpin diantara sekian banyak orang, maka terimalah tawaran itu. Dan jalankan amanah itu dengan baik. 

Laksanakan dengan tulus dan ikhlas jangan mengharapkan apapun. Karena  dari situlah kita akan belajar banyak hal, dan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Dan yang terpenting adalah bagaimana kita bisa melakukan komunikasi dan koordinasi dengan baik bersama team kita.
Yang jelas Menjadi Pemimpin di sebuah organisasi dan dunia kerja memiliki karakter yang sidikit berbeda, disinilah pentingnya untuk kita, agar terus belajar tentang Ilmu Kepemimpinan.

INSYA ALLAH .....Tahun 2021 dapat menjadi pemimpin di Tempat Tinggalku. #Amin

Hormatku orang Terlahir sebagai seorang Pemimpin Masa Depan


+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar