Hari Raya Idul Fitri 1437 H / 6 Juli 2016 M

Alhamdulillah bulan Ramadhan tahun ini banyak yang berbeda saya rasakan. #SemogaBerkah

Senang sekali rasanya tahun ini bisa Lebaran bersama keluarga lagi di Bajang, Bulukumba. Setiap kita pasti punya cerita dari setiap moment yang kita lalui.

Ini Ceritaku :
 
Hari ini (6 Juli 2016) menjadi hari yang begitu membahagiakan, pagi-pagi saya bersama keluarga sudah bersiap-siap untuk menunaikan sholat Idul Fitri di Lapangan Bajang. Suasana yang penuh dengan suasana kekeluargaan masih begitu sangat terasa saya rasakan disini. Alhamdulillah.

Setelah menuaikan Sholat ID, kami saling salam-salaman dan bergegas menuju rumah. #Sungkeman

Bersama kak Kahar dan Bapak

di Hari Raya ini saya bersilaturahim dengan keluarga terdekat dulu (Saudara-saudara Istriku), kemudian ke rumah paman di Kaleleng, yang jelas saya hanya ikut Istri. Sekaligus mengenal semua keluarga istriku.
 Ini rombongan yang ikut melakukan ziarah ke Kaleleng

Tahun ini saya bersama keluarga bisa nginap ditempat keluarga yang berada di Babalikang juga, karena tahun lalu tidak sempat. Kalau tahun lalu kami kesini jalan kaki, Alhamdulillah sekarang sudah bisa naik kendaraan walau akses jalannya masih perlu dibenahi.

Melihat Bajang dari atas, perjalanan menuju Babalikang

Karena kami tiba sudah sore hari, jadi hanya sempat silaturahmi ke beberapa rumah keluarga. Insya Allah lanjut besok...

Nenek Istriku (Orang Tua dari Almarhumah Mertuaku)

Alhamdulillah waktu masih menunjukkan pukul 07.30 pagi, saatnya melanjutkan ziarah ke tempat semua keluarga yang berada disini (Babalikang).  Dan sore harinya kami ke Rumah Nenek tempat istriku dulu tinggal saat masih sekolah.

Hari sabtu ke Rumah Om Mappidaya di Kalimporo, wah  kebetulan ternyata lagi ada acara Sunatan anaknya ka' Lukman. Jadi pada ngumpul semua.

Siang setelah zuhur saya bersama kaka iparku, berziarah ke remuah mertua adik istriku. Tapi ternyata ngak sempat bertemu. #TidakAdaOrang

saya lupa ini dareah mana? yang jelas lumayan jauh..
 
Seakan tidak pernah merasakan lelah, bahkan kaka dan ade sangat begitu menikmati #Ziarah
 
Perjalanan kami lanjutkan menuju seppang, karena disana juga banyak keluarga. Alhamdulillah diseppang bertemu keluarga yang selama ini belum pernah bertemu. #PuangMansur
Baru mengunyungi 3 rumah waktu sudah hampir magrib. #KembaliKeBajang

Menikmati suasana pagi di Rumah ka Taria

Alhamdulillah walau tempat yang saya kunjungi tahun ini, hampir sama dengan tahun lalu (1436 H). Tapi jumlah keluarga yang saya kenal tahun ini jauh lebih banyak dari tahun lalu, mungkin karena kebetulan lagi banyak yang Mudik.

Hari ahad pagi saya bersama keluarga kembali ke Kota Bulukumba, karena besok harus beraktivitas lagi. #Ngantor.

Bulukumba, 6-10 Juli 2016.

Hormatku
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar