Hikmah dibalik 3 Cerita

Kali ini saya ingin berbagi 3 cerita, kepada sidang pembaca sekalian. Silahkan dibaca dengan baik-baik dan kita ambil pelajaran (Hikmah) dibalik 3 kisah tersebut.

Cerita Pertama
Di sebuah Desa sudah lama, hujan tak pernah turun. Sehingga desa terasa mati, karena tanaman tak pernah tersirami air hujan, masyarakat banyak yang kekurangan air bersih. Bahkan sungai yang biasanya digunakan untuk mandi dan mencuci juga sudah mulai mengami kekeringan.

Maka Imam Desa meminta semua warga agar setiap selesai melaksanakan sholat wajib, agar memanjat doa kepada Allah SWT untuk meminta diturunkan hujan. Dan jum’at depan semua warga laki-laki diminta sholat jum’at dialun-alun desa sekaligus memanjatkan doa bersama untuk meminta hujan.

Hari Jum’at yang ditentukanpun tiba…
Semua warga laki-laki hadir, pemuda dan orang tua berbondong-bondong memenuhi alun-alun desa. Serta tidak ketinggalan anak-anak ikut meramaikan sholat jum’at dan memanjatkan Doa meminta hujan.

Tapi ada yang unik, dari sekian banyak orang yang hadir. Hanya Imam Desa yang membawa Payung. 

Cerita Kedua
Mungkin pembaca sekalian pernah merasakan seperti apa yang pernah saya rasakan. Dulu saat saya masih kecil, ayah saya biasa mengangkat dan melemparkanku keatas kemudian menangkapku kembali. Bahkan sayapun sekarang biasa melakukan hal tersebut kepada kedua anakku, respon saya dan respon anakku tentulah sama. Sedikit tegang kemudian menarik napas dan tertawa bahagia. Sang anak tentu berani untuk dilempar keatas, karena ia percaya ayah akan menyambutnya kembali.
Cerita Ketiga
Kalau kita punya agenda penting dibesok hari, dan kita dituntut hadir pagi-pagi dan tepat waktu. Biasanya sebelum tidur malam, apa yang biasa kita lakukan?

Betul sekali Pasang Alram baik di Hp yang kita miliki maupun di jam. Agar kita dapat bangun tepat waktu dipagi hari. Walaupun tidak ada jaminan bahwa besok kita masih diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT. Tapi minimal kita telah berusaha agar dapat bangun sesuai dengan jadwal yang kita inginkan.


Hikmah dibalik ketiga cerita tersebut adalah :

Hikmah cerita pertama Imam Desa membawa payung karena ia YAKIN Allah akan menurunkan hujan. Inilah yang harus kita miliki, Yakin bahwa ketika kita taat kepada Allah SWT dan berdoa Kepada-NYA, yakinlah Doa kita akan diterima. #Keimanan

Hikmah cerita kedua adalah tentang Kepercayaan, sang anak sangat percaya ayahnya tidak akan menjatuhkannya. Bagaimana agar orang dapat percaya kepada kita, maka jangan pernah berbohong dan menghianati amanah yang orang berikan kepada kita. #Kepecayaan

Dan hikmah cerita ketiga adalah tentang Harapan, walaupun tidak ada jaminan besok kita masih hidup. Kita harus tetap optimis untuk menantap masa depan. Karena masalah Ajal memang rahasia Allah SWT. Jadi jangan pernah berputus asa. #Harapan

Hormatku

+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar