Testimoniku ikut acara Pesantren Bisnis Indonesia

Besic Bisnis Training (BBT) Angkatn 26.

ALHAMDULILLAH….saya sangat bersyukur karena Allah SWT, memilih saya sebagai salah satu peserta Pesantren Bisnis Indonesia dari 900 Pendaftar (terikasih panitia terkhusus buat Pak Arman atas bantuannya sehingga saya bisa ikut acara ini) .

Kegiatan  yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam (7 – 9 September 2018) di Puca Maros Sulawesi Selatan ini awalnya saya merasa kurang nyaman dengan lokasi acaranya, dalam hati kecilku berkata “Masa pengusaha ditempatkan ditempat seperti ini”, Kebetulan saya datang agak pagi, dan sudah ada beberapa panitia lagi ngobrol-ngobrol dan mengatakan Registrasi belum dibuka. Jadi saya ke Musholla sambil ngobrol sama calon peserta yang datang dari Luwu (Luarbiasa mereka berdua naik motor).
……..Setelah beberapa menit Ngobrol, kami langsung menuju Registrasi…….Kasihan panitia tampaknya kerepotan mengumpulkan KTP, menunjukkan bukti transfer, membagikan gelas dan mengisi biodata. Antrianpun semakin panjang…….
Walaupun sedikit menahan lapar (karena belum sempat sarapan), saya tetap berkenalan dengan beberapa peserta. Alhamdulillah disini juga ketemu beberapa orang-orang hebat yang sudah saya kenal. Sambil menunggu acara Pembukan ada Tulisan yang saya sangat suka di Backdrop panggung yaitu tulisan ini.

BANGUN DIRI, BANGUN KELUARGA, BANGUN BISNIS, BANGUN UMMAT DALAM SATU TARIKAN NAFAS.

Dan ada satu kalimat lagi yang saya suka, dan saya berdoa mudah-mudahan saya bisa seperti itu : PROFESINYA PENGUSAHA, KERJAANNYA NOLONG ORANG.
Selama mengikuti acara Pesantren Bisnis Indonesia, walau tidurku kurang dari 4 Jam dalam sehari karena acaranya selesai pukul 23.00 lanjut ngobrol-ngobrol dan Jam 03.15 saya sudah bangun mandi untuk persiapan Sholat Tahajjud. Alhamdulillah dengan izin Allah saya dapat mengikuti semua Sesi Acara dengan penuh semangat, tidak pernah tertidur dalam kelas (walau perjuangan menahan rasa kantuk sungguh luarbiasa) dan saya tidak pernah terlambat, Mengapa? kerena saya tidak ingin ketinggalan satu sesi acara sedikitpun di BBT ini #Komitmenku

Selama menerima materi, selalu teriring doa yang saya panjatkan. Dan tidak sedikit air mata yang keluar tanpa saya sadari semua mengalir begitu saja (sulit untuk dibahasakan). Bagiku pribadi acara Pesantren Bisnis Indonesia ini adalah Kegiatan yang paling banyak mengeluarkan air mataku, dari banyaknya kegiatan-kegiatan yang pernah saya ikuti. 
Saya juga sangat senang dengan Konsep Sholat Tahajjud + Sholat Subuh dan Inspirasi Pagi Oleh Ust Arif, yang dilaksanakan di Alam terbuka. Baru kali ini saya dapat Konsep seperti ini.

Suasana diacara BBT PBI ini memang sangat mirip dengan suasana pesantren, mengajarkan kita banyak hal. Tentang Kesabaran, Kebersamaan dan Gotong Royong. Sungguh pengalaman yang luarbiasa.


Sarapan Pagi Ala Pesantren Bisnis Indonesia

Secara umum acara ini sangat luarbiasa dan cocok buat kita yang ingin membangun MENTAL, mental seorang pengusaha Muslim.
Sekali lagi saya mengucapkan terimaksih kepada Seluruh Panitia acara PESANTREN BISNIS INDONESIA, BBT #26 INTIM.

Hormatku

Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar