Hari ke-1 Membumikan Al-Quran

Perjalananku Membumikan Al-Quran
Di Tanah Kalimantan


Saya tidak ingin terlambat apa lagi terkena macet, maka saya berprinsip lebih baik menunggu dari pada telat. Maka saya meninggalkan keluarga tepat pukul 07.05. Alhamdulillah tiba dibandara Sebelum pukul 08.00.

Sesampainya dibandara saya langsung mencari mesin cetak boarding. Alhamdulillah prosesnya cukup 5 menit dan tidak perlu antri panjang. Sehingga saya bisa sampai diruang tunggu lebih cepat dan masih bisa santai....

Pukul 09.00 kami sudah diminta untuk naik ke pesawat, Penumpangnya Full sekitar 223 orang, pesawatnya Take Off meninggalkan Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar, tepat pukul 10.15 perjalan 1 Jam lebih (Cuaca sedikit kurang bersahabat, pramugari meminta untuk tetap menggunakan sabuk pengaman)

Alhamdulillah pukul 11.15 wita, pesawat kami Landing di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.
Sesampainya dibandara saya langsung bergabung bersama Team Pusat BWA @wakafquran
Alhamdulillah tepat pukul 13.00 kami melanjutkan perjalanan menuju Samarinda...

Sebelum melanjutkan perjalanan ke samarinda, kami Singgah dulu menambah tenaga (Makan siang)
Setelah makan siang dan duduk sejanak, Tepat pukul dua lebih kami kembali melanjutkan perjalanan Menuju samarinda melewati jalan berbukit dan berkelok-kelok, membuat saya sedikit mual (Alhamdulillah masih bisa saya atasi) sehingga tidak muntah.

Dan sebelum pukul 17.00 kami sudah tiba di Samarinda. Kami langsung menuju kediaman Ust. Hamdani Untuk bersilaturahim dan mengambil 1.000 Al-Qur'an. Dari cerita2 Ust. Hamdani banyak cerita yang sangat Menginspirasi. #MakasihUst
Setelah menaikkan dan menyusun Al-Qur'an diatas mobil, kami sholat dulu di langgar yang juga baru dibangun (Besok ada acara disini/langgar)

Setelah Sholat kami langsung melanjutkan perjalanan menuju Tenggarong. Perjalan hampir 1 jam Alhamdulillah kami tiba di Tenggarong.

Sebelum beristirahat kami santap malam dulu di pinggir sungai mahakam. Alhamdulillah pukul 21.39 saya sudah bisa berbaring mengistirahatkan tujuh setelah seharian melakukan perjalanan.

Perjuangan perjalananku menunaikan amanah wakif.
@ Timbau,Tenggarong Kukar Kaltim
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar