Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MC DI ACARA ISRA MI'RAJ TALKSHOW 1444 H

Sore ini suasana makassar dibeberapa titik masih terdampak banjir, begitu juga akses jalan di dekat kediaman kami. Akses Nipa-Nipa sudah beberapa hari ini tidak bisa dilalui karena tingginya air, begitu juga akses baruga 2 sementara ditutup. Daakses yang bisa saya lalui melalui BTP tapi macetnya luar biasa panjang....

Jadi sore ini (Jum'at/17 Feb 2023) saya melalui jalur patallassang, ternyata kita juga harus hati-hati karena jalannya banyak tertutupi air. Bahkan ada mobil yang terperosok. Alhamdulillah saya tiba di hotel tepat pukul 16.00 Wita untuk melakukan gladi acara besok.

Semoga cuaca besok cerah, sehingga tidak mengganggu aktivitas acara kami. Aaamiin

Sepulang dari acara gladi saya mencoba lewat perumahan baruga 2, Alhamdulillah sudah bisa dilalui walaupun air masih lumayan tinggi. 

Sabtu, 18 Februari 2023.

Alhamdulillah bisa tiba lebih awal, walau cuaca masih hujan gerimis. Yuk Gladi bersih sebelum acara dimulai.

Dengan adanya aktivitas gladi bersih, para penyelenggara dan pihak terkait diharapkan mampu menghindari berbagai kesalahan sekaligus kebingungan saat acara berlangsung.

Gladi bersih Tim Nasyid SYIAR

Bismillah siap 100 % memandu jalannya acara, peserta sudah mulai berdatangan

Pukul 08.30 Wita tim Nasyid sudah mulai tampil untuk membawakan beberapa lagu Nasyid, setelah itu pemutaran video dan dilanjutkan dengan Opening MC. Alhamdulillah semua berjalan lancar.

Sesuai susunan acara saya memulai acara pukul 08.57 Wita, suasananya memang sedikit agak tegang karena yang hadir adalah para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Intelektual, Tokoh Masyarakat, dan Para Pengusaha. Tugas saya untuk membuat suasana jadi cair, dan membuat beberapa kesepakatan.

Alhamdulillah semua kursi yang disiapkan oleh panitia full. Allahuakbar.....

Setelah acara pembukaan oelh MC, acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ust. Bayu Pratama, setelah itu langsung tersambung dengan pembicara tamu langsung dari studio Jakarta. 

Serasa berada langsung dihadapan KH. Rokhmat S Labib, M.E.I suara terdengar sangat jelas dan jesnih

Isra Mi'raj Talkshow dengan pembicara tamu ada 2 yaitu 1. KH. Rokhmat S labib, M.E.I dan 2. Ust.H. Ir Muhammad Ismail Yusanto, MM dan acara Talkshow dipandu oleh Ust Karebet Widjaya Kusuma.

Isra Mi'raj Talkshow Makassar menghadirkan 4 Narasumber yaitu 1. Ust. Muh. Kemal Idris 2. Ust. Dr. Mursyid Nadjamuddin 3. Ustadzah Rachmawati Mallapi 4. Ustadzah Dr. Rosmaini dan dipandu oleh Host Ust.Tasrin

Acara berlangsung lancar tanpa kendala, Alhamdulillah... Setelah sesi tanya jawab dan testimoni dari beberapa tokoh. Selanjutnya acara saya tutup dan mempersilahkan tamu undangan untuk menikmati makan siang.

Peran MC sangat penting, karena akan menentukan kelancaran dan keberhasilan suatu acara. Oleh karena itu, seseorang yang ditugaskan menjadi MC harus memiliki ketrampilan berbicara di depan umum dan tidak memiliki hambatan yang mengganggu kelancaran berbicara di depan umum.


Lanjut...πŸ’ͺπŸ’ͺ persiapan menjadi Narasumber pukul 16.00 Wita. Semoga Allah mudahkan

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
Hormatku


Coach SabranπŸ™

Posting Komentar untuk "MC DI ACARA ISRA MI'RAJ TALKSHOW 1444 H"