Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MC TARHIB RAMADHAN 1444 H / 2023 (KELILING KOTA MAKASSAR)

Keriangan hati saat menyambut Ramadan merupakan salah satu wujud cinta seorang muslim kepada Allah SWT. Maka tak heran, jika Allah SWT begitu mencintai dan menyayangi hamba-Nya yang selalu ceria setiap Ramadan tiba. 

Dalam surah Yunus ayat 58, Allah SWT berfirman: “Katakanlah: ‘Dengan kurnia Allah dan rahmatNya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.” 

MARI KITA SEMUA BERGEMBIRA MENYAMBUT DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN 1444 H.

Amanah menjadi MC sore ini adalah agenda ketigaku hari ini. Bersama Sahabatku Ust. Adi Wijaya kami memandu jalannya kegiatan Tarhib Ramadhan 1444 H.

Sebelum Sholat Asar saya bersama Khalid jagoanku, sudah tiba di titik kumpul acara tarhib yaitu Masjid Alauddin Recing. Alhamdulillah peserta sudah banyak yang berdatangan. Setelah sholat panitia langsung mengatur barisan peserta tarhib.

Tak lama menunggu, Alhamdulillah mobil utama yang sekaligus menjadi panggungpun tiba. Saya bersama sahabatku Ust. Adi Wijaya langsung mengambil posisi dan saya langsung membuka acara. Setelah itu saya bersama-sama membacakan Tata Tertib Aksi.... Bismilllahirrahmanirrahim....Ayo Jalan....

Orasi Pertama yaitu Ust. Haris Amrin, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan sholawat oleh adik-adik dari SDIT Insantama Makassar.

Sahabatku Ust. Adi Wijaya

Keceriaan anak-anak SDIT Insantama Makassar, bersholawat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Rute : Dari Masjid Alauddin Jln. Recing Center lanjut keluar menuju Jln. Urip Sumoharjo, depan gubernuran langsung belok kiri menuju Pettarani....


Setelah sholawatan acara masih dilanjutkan dengan Tausiyah dari adik Siswa SDIT Insantama Makassar 


Rute : sampai di Fly Over, belok Kiri menuju Jln. A.P Pettarani sampai Ujung Pettarani...

Setelah mendengarkan penampilan dari adik-adik SDIT Insantama Makassar, acara berikutnya yaitu Orasi Kedua Oleh Ust. Yakub. Sampai depan gedung DPRD Kota Makassar, mobil tronton berhenti sejenak untuk pertukaran siswa. Anak-anak SDIT Insantama Makassar turun, dan Anak-Anak dari SDIT Taqwa Cendikia dan SDIT Khairu Ummah Naik keatas mobil.


Setelah orasi dari Ust. Yakub, acara selanjutnya yaitu mendengarkan pembacaan puisi dari adik-adik dari SDIT Taqwa Cendikia dan adik dari SDIT Khairu Ummah.

Bersama Jagoan Abi, Ananda Kholid yang terus bersemangat mengibarkan bendera Al-Liwa Kecilnya...


Rute : sampai ujung pettarani, belok kanan Jln. Sultan Alauddin menuju Jln. Andi Tonro sampai persimpangan empat lampu merah, belok kanan Jln. Kumala setelah dapat simpang tiga belok kiri menuju Jln. Dr. Ratulangi, sampai dapat simpang empat belok kiri melintas depan TVRI Sulawesi Selatan jalan terus menyusuri Jln Rajawali sampai pantai losari.... Karena Oratornya tidak ada Narasi menyambut Ramadhan dilanjutkan oleh Ust. Adi Wijaya

Orasi Ketiga menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H
disampaikan Oleh Ust. Denny Hakim

Rute : Setelah sampai di ujung Jln Rajawi, memutar kemudian melalui Jln Somba Opu, terus melalui Jln. Penghibur - Jln. Nusantara Baru, kemudian belok kanan menuju Jln. Tentara Pelajar. Sampai lampu merah, setelah lampu merah belok kanan melewati Jln Bandang kemudian sampai Masjid Raya belok kiri menuju titik akhir yaitu Masjid Al-Markas.


Penyampaian Tausiyah Sekaligus Doa Penutup Rangkaian acara Tarhib Ramadhan 1444 H Oleh Ust. Musta'din

Alhamdulillah kegiatan tarhib berjalan lancar dan sukses, menjelang Sholat Magrib kami tiba di garis Finish yaitu Masjid Al-Markas Al-Islami Makassar.

“Ya Allah, bulan Ramadhan sudah membayangi dan datang. Maka, sampaikanlah (bulan) Ramadhan kepadaku, dan sampaikanlah aku (dengan selamat) ke dalamnya, dan terimalah amal ibadahku (di bulan) Ramadan. Ya Allah, anugerahilah aku kesabaran dan niat ikhlas mengharap pahala dan ridha-Mu atas puasaku dan shalat malamku. (Ya Allah), anugerahilah aku di bulan Ramadhan ini kesungguhan hati, ketekunan, kekuatan, dan semangat. (Ya Allah), lindungilah aku di bulan Ramadhan ini dari kebosanan, lemah lesu, kemalasan, dan banyaknya kantuk. (Ya Allah), berikanlah aku taufiq agar aku mendapatkan lailatul qadar di bulan Ramadhan ini, dan jadikanlah (pahala di malam itu) lebih baik dari seribu bulan.” Aamiin YRA

Selamat berbahagia menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi....

Alhamdulillah setelah selesai, langsung meluncur dan singgah Sholat di Masjid Belakang Gedung Graha Pena. Alhamdulillah tiba di rumah sebelum Sholat Isya, setelah menunaikan Sholat Isya Lanjut lagi....menuju lokasi acara agenda ke-4ku hari ini......agenda terakhirku hingga pukul 23.00 Wita๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช Semoga Allah senantiasa menjaga Hati-Hati kita....Aamiin YRA

Makassar, Ahad, 19 Maret 2023. 

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
Hormatku


Coach Sabran๐Ÿ™

Posting Komentar untuk "MC TARHIB RAMADHAN 1444 H / 2023 (KELILING KOTA MAKASSAR)"