Your LIFE is your CHOICE

Hai sobat muda…..Apa kabar ?
Semoga saja hari ini anda dalam kondisi sehat. Amin
Dan buat adik-adik yang lagi sakit, semoga lekas sembuh ya. Amin
Yang punya masalah semoga masalahnya segera terselesaikan.Amin
Ko diam aja. Amin kan dong, amin….Ya gitu dong….

Yuk lanjut.......
Sahabat muda apa yang ada dipikiranmu sekarang jika saya sebutkan kata Remaja????
Sahabat muda pasti sepakat kalau saya mengatakan bahwa kehidupan Remaja atau pelajar saat ini sangatlah memprihatinkan, betul apa betul?
Setiap hari kita bisa melihat sendiri atau mendengarkan berita-berita tentang remaja/pelajar, baik dimedia cetak maupun elektronik. Bagaimana kehidupan para remaja yang begitu sangat memprihatinkan seperti fenomena Geng Motor, Tawuran, dan Pacaran hingga Seks Bebas. Itulah fakta remaja saat ini. Sangatlah berbeda dengan remaja-remaja terdahulu yang selalu mengukir prestasi.
Sahabat muda yang saya muliakan
Kalau ini terus dibiarkan apa jadinya bangsa kita kedepannya?
Pastilah Bangsa kita akan hancur, karena remaja adalah calon pemimpin masa depan.
Setuju ngak? Kalau saya sebut REMAJA ADALAH CALON PEMIMPIN MASA DEPAN
Setuju dong !
Your Life is your Choice
­­
Sobat muda saya ingin bertanya ?
kira-kira mereka yang ikut geng motor, ikut tawuran, dan melakukan pacaran hingga seks bebas. Apakah mereka melakukan Itu karena PAKSAAN ATU PILIHAN ? Apakah mereka dipaksa melakukan hal tesebut atau itu lahir dari pilhan mereka? Tentulah kita sepakat bahwa itu adalah hasil dari pilihan mereka.
Kalau saya bertanya kepada adik-adik mau hidup ?
ISTIMEWA atau HINA?
TERBAIK atau TERPURUK?
HEBAT atau BIASA?
Ayo pilih mana ?
pasti semua sahabat muda memilih untuk hidup ISTIMEWA, TERBAIK dan HEBAT.
Kenapa Anda harus jadi pribadi yang istimewa, terbaik dan hebat? Orang akan semangat kalau dia tahu kenapa harus menjadi sesuatu, mendapatkan sesuatu dan mengejar sesuatu. Bisa jadi seseorang tidak semangat mengejar kesuksesannya, karena dia sendiri tidak mengerti buat apa kesuksesan yang dia kejar itu? Sama halnya juga dengan belajar dan bekerja.
Your Life is your Choice
Sobat muda yang saya sayangi apakah adik-adik pernah berpikir bahwa ternyata, keberadaan Anda, saya, dan kita semua di dunia ini bisa menjadi sumber kesedihan, namun pada saat yang sama bisa menjadi sumber kebahagiaan. Bagi siapa? Ya, bagi kedua orang tua kita!
Kenapa kita bisa menjadi sumber kebahagiaan/kebanggaan? Karena memang begitulah Allah SWT menggariskannya. Sebagaimana firmannya.
وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
“Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai PENYENANG hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”
~ (QS. Al-Furqan: 74
Yang namanya perhiasan itu menyenangkan atau justru membuat sedih? Bahagia atau sedih? Ya, kita pun bisa jadi perhiasan yang menyenangkan, membahagiaan dan membanggakan bagi orang tua kita.
Coba kalau kita jadi Juara Kelas, orang tua seneng? Lebih seneng mana, kita atau orang tua kita? .Pada saat seperti ini wajar tidak bila kita menjadi sosok yang membuat bahagia mereka? Ya, pada saat seperti itu, kita menjadi sumber kebanggan bagi mereka.
Tapi perlu diingat, pada saat yang sama kita pun bisa menjadi sumber kesedihan, sumber kekecewaan. Allah mengatakan… “fitnatun”. Kira-kira, yang namanya fitnah itu sesuatu yang berkonotasi positif atau negative? Baik atau buruk? Pada saat seperti apa kita bisa menjadi sumber fitnah?
َا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنَّ مِنْ أَزْوَاجِكُمْ وَأَوْلَادِكُمْ عَدُوًّا لَّكُمْ فَاحْذَرُوهُمْ
“Hai orang-orang mukmin, sesungguhnya di antara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi MUSUH bagimu maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka
~ QS. At Taghabun: 14
Saatnya berubah, saatnya move on! Siap menjadi pribadi yang hebat, istimewa dan terbaik? Siap membahagiakan orang tua Anda?
Jika ANDA bisa lebih SUKSES, lebih BERHASIL, lebih BAIK dan lebih HEBAT; kenapa Anda menunda untuk segera MEMBAHAGIAKAN mereka?
 
2.  Ketahuilah, mereka selalu menunggu Anda, menanti Anda, mendoakan Anda dan selalu berharap Anda bisa menjadi pribadi yang hebat!
Siapkah Anda untuk memilih menjadi pribadi yang membanggakan dan membahagiakan? Mereka menunggu Anda teman!
Your Life is your Choice
Muh. Sabran
Disampaikan di acara My Movement 2015
Ruang Pola Kantor Gubernur SUL-SEL
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar