Profil Coach Sabran

Tabe izinkan saya memperkenalkan diri๐Ÿ™๐Ÿ™
Nama lengkap saya MUHAMMAD SABRAN Bin Lasse Bin Latani Bin Lagoga (Follow IG @muhammad_sabran)

Saya lahir di Wasponda (saat ayah saya bekerja di INCO), tepatnya Sabtu/10 Maret 1984, Sulawesi Selatan. Saya anak ke Lima dari Enam Bersaudara (Saudara saya yaitu kurnia, Jumria, Almh (meninggal saat dilahirkan), Kartini, Saya, dan Apriani) dan saya satu-satunya anak laki-laki, saya terlahir dari pasangan Lasse (Alm) dan Muchlisa (Almh). 
Saya pernah bersekolah di SDN Lamasi, SDN 250 Karang-Karangan Kec.Bua Luwu Sul-Sel, SDN Baharu Utara 2 Kotabaru Kal-Sel, SDN Tamiang Bakung 1 Pulau Laut Kal-Sel, SDN Semayap 1 Kotabaru Kal-Sel dan Menyelesaikan pendidikan Tingkat Dasarnya di  SDN Hilir Muara 1 Kotabaru Kalimantan Selatan (Pindah-Pindah sekolah karena mengikuti Lokasi Orang Tua Kerja๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š). SMP Negeri 4 Kotabaru Kalimantan Selatan. Saya melanjutkan pendidikan Sekolah Menegah atas di SMK KARTIKA VII-1 Wirabuana Makassar Sul-Sel Jurusan Otomotif. Dan Melanjutkan pendidikan di Jurusan Mesin Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT UMI-Makassar) Sulawesi Selatan. 

Alhamdulillah saya berdarah Bugis (Ayah) dan Luwu (Ibu), saya sejak SMP sudah aktif dan senang berorganisasi. Disinilah saya belajar dan bisa memiliki jiwa kepemimpinan, saya diamanahkan Sebagai Ketua OSIS SMP Negeri 4 Kotabaru selama 2 periode, dan saat berada di Makassar. Saat di STM/SMK Kartika, saya aktif dibeberapa kegiatan Ekstrakurikuler seperti Karate (INKADO), dan Club Bola Poly Kartika dan membuat saya sangat sibuk di tengah aktivitas belajarku. Saya juga tercatat sebagai pengurus OSIS dan Remaja Masjid. Selain itu saya juga mengikuti pengajian rutin (Halaqo) yang di adakan di sekolahku selama tiga tahun yang dibina langsung oleh kakak-kakak yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (Mahasiswa dari UNHAS, UNM, UIN,UMI dan 45 Makassar). Dari pengajian rutin (halaqo) inilah pemahaman agama saya bertambah dan saya semakin taat dalam beribadah.

Coach SabranSetelah saya menyelesaikan Sekolah Menegah Atas (STM KARTIKA), saya tidak langsung melanjutkan kuliah tapi saya ingin Fokus belajar berbisnis dan aktif mengembangkan Multilevel Marketing Syariah (AHAD NET), yang sudah saya geluti sejak kelas 2 STM. Di MLM inilah saya ditempa untuk pintar memberikan presentasi-presentasi dihadapan orang, sehingga tidak membuatku canggung berbicara dihadapan ratusan orang padahal saat itu saya masih duduk di bangku sekolah. Di Ahad Net saya banyak mendapatkan motivasi dan materi pengembangan diri dari Bapak H. Andi Alif Kaharuddin. Namun setelah satu tahun saya menjalaninya, dan belum sukses.

Saya kembali kedunia pendidikan dibantu kakak iparku, yaitu Tahun 2004, saat kuliah saya kembali aktif di kegiatan kelembagaan internal dan external kampus. Dengan keseriusanku berorganisasi, saya mendapatkan amanah untuk menduduki posisi yang strategis, Diantaranya Koordinator Kaderisasi Gerakan Mahasiswa Pembebasan KOMSAT UMI 2004- 2005, Koordinator Dept Kerohanian KPM-KSM Sa-Ijaan Makassar  2004 -2005, TIM Unit Reaksi Cepat GEMA Pembebasan Wil SUL-SEL 2005-2006, Sekretaris Umum KPM-KSM Sa-Ijaan Makassar  2005, Koordinator PUSKOMDA FSLDK Wilayah SULSEL-BAR 2006, Ketua Umum UKM Lembaga Dakwah kampus-LDM UMI Makassar  2006-2007, BE KORWIL BKLDK Wilayah INTIM  2007-2008, SEKBID Kemahasiswaan Senat Mahasiswa FT-UMI 2007 – 2008, BE KORWIL BKLDK Wilayah SULSEL-BAR  2008-2009, Koord Majelis Pertimbangan Organisasi UKM LDK-LDM UMI 2009 – 2010, Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi KPM-KSM Sa-Ijaan Makassar 2010-2011. Dari organisasilah jiwaku makin terbentuk menjadi sosok yang tegas dan konsisten. Berkat organisasi juga yang membuatku dapat keberbagai daerah dan provinsi untuk mengikuti kegiatan-kegiantan berskala Nasional dan Internasional.

Coach SabranSaat aktif berorganisasi, saya juga banyak mendapatkan undangan untuk menjadi pembicara pada acara-acara Pelajar dan Mahasiswa Seperti : Workshopdialog - dialog kemahasiswaan, seminar, bedah buku dll. Alhamdulillah saat saya masih aktif kuliah, saya juga pernah menjadi penyiar di Radio Al-Ikhwan 101,9 FM (Pemandu Program Kuliah Subuh bersama Ust. Nur Maulana dan Program Keluarga Sakinah bersama Ust. Ridwan Pattabone. (Banyak dapat Ilmu dari beliau berdua).

Sejak akhir tahun 2009 Saya sudah aktif memberikan Training-Training Motivasi dan Pengembangan diri, pesertanya dari kalangan pelajar dan Mahasiswa dalam rangka Membangun Karakter Anak Bangsa dan Alhamdulillah aktif hingga sekarang. Saya telah memberikan Training Motivasi dibeberapa provinsi di Indonesia dan Sebagian besar Kabupaten di Sulawesi Selatan dan Semua kampus – kampus besar yang ada di Makassarpun pernah menjadi tempat saya memberikan Training Motivasi. Sehingga saya lebih dikenal sebagai seorang Trainer dan Motivator. Alhamdulillah pada akhir tahun 2017 saya mengikuti acara di Balikpapan dan mendapatkan sertifikasi Coach dari Synergy Coach Indonesia. (Follow IG @coachsabran_official
Tahun 2011 bertepatan dengan hari kelahiranku yaitu : Sabtu tanggal 1 Oktober 2011, saya mengakhiri masa lajangku dengan menikahi wanita sholehah Rita, S.Pd wanita berdarah Kajang Bulukumba yang saat itu masih berstatus mahasiswa, Wanita kelahiran 31 Desember 1989. Saya dijodohkan Oleh Ibu saya yang bekerjasama dengan Adikku. Dan kini Alhamdulillah saya di karuniai 3 orang putri (Nur Hafidzah Faqihah, Fildzah Rasyidah dan Nafsiyah Syafiqah) dan Seorang Putra (Muhammad Khalid Sabran).
Saya Pernah bekerja dibeberapa perusahaan diantaranya : Sebagai Marketing di CV. Usaha Jaya Makassar (2010 - 2011), Staf Trainer di PT. Megahputra Sejahtera/Suzuki Roda Empat (Feb 2012 - 2014), Kemudian Naik Jabatan menjadi Koordinator Trainer PT. Megahputra Sejahtera (2014- Des 2015), Service Manager di PT. Megahputra Sejahtera Cab. Bulukumba (Des 2015 - Juni 2017).

Alhamdulillah berbekal dari pengalaman menjadi pembicara diberbagai kegiatan, pengalaman saat didunia kerja yang makin mengasah Ilmu Public Speakingku. Ditambah dengan ilmu yang saya dapatkan dari Training dan Workshop yang saya ikuti, Dan saya sudah mempraktekkan Ilmu tersebut serta merasakan manfaatnya. Maka saya juga membuka kelas Workshop Sehari Public Speaking dan Private Public Speaking (Follow IG @publicspeakingmakassar) Bahkan saya pernah diundang Oleh Beberapa Sekolah dan Perusahaan Khusus untuk menyampaikan Ilmu Public Speaking yang saya ajarkan. Dan saya mendirikan sebuah lembaga sebagai tempat berkumpul teman-teman yang memiliki minat yang sama yaitu I'M SMART (Follow IG @imsmartmakassar)

Pertengahan Tahun 2017 saya memutuskan untuk memilih pekerjaan baru yaitu terjun ke dunia Property, saya bergabung di Syahada dan menjabat sebagai Manager Marketing Syahada Land Group (Juli 2017 - Nopember 2017), Manager Marketing dan Trainer di Mamminasata Land Syariah (Des 2017 - Agustus 2018). Alhamdulillah dari 2 Perusahaan ini (Syahada dan Mamminasata) saya banyak belajar tentang Property (Khususnya Property Syariah). Semoga kedepannya saya juga bisa memiliki Proyek Sendiri. Aamiin 

Dan sampai saat ini saya masih aktif membantu orang-orang yang ingin memiliki Property (Tanah Kavling dan Rumah) dengan skema syariah : Tanpa Bank, Tanpa Riba, Tanpa Denda, Tanpa Sita, Tanpa BI Cheking dan Tanpa Akad Bermasalah  (Follow IG @sabran_propertysyariah

Saya juga bergabung di sebuah lembaga Filantrofi Inovasi Wakaf : saya bertugas sebagai Presenter BWA Cab Makassar ( Nop 2018 - Maret 2019) dan kemampuan public speaking yang saya miliki, sangat menunjang pekerjaanku untuk melakukan presentasi dengan waktu singkat dan mudah difahami serta menggerakkan orang untuk berwakaf, Kemudian saya diamanahkan menjadi Koordinator Fundraising BWA Cab Makassar (April 2019 - Des 2020). Tugas kami di BWA adalah mengajak Umat Muslim untuk menjadikan Wakaf Sebagai Gaya Hidup. (Follow IG @sabranbwa_makassar)

Setelah melalui riset selama setahun, tahun ini tepatnya Agustus 2020 saya diamanahkan untuk menjadi Direktur di Mega Walet Sejahtera (Follow IG @sabran_MegaWaletSejahtera). Demikianlah profil dan perjalanan hidupku secara singkat๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜ŠSalam kenal, semoga kita bisa berjumpa dilain kesempatan.

Hormatku
Muhammad Sabran๐Ÿ™

Silahkan lihat juga Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
Jangan Lupa tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar 
๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡Dan Like, Follow, Subscribe dan Join Akun SOSMED Saya๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
Like : Fans Page FB Muhammad Sabran 
Subscribe : Youtube Coach Sabran
Join : Telegram Coach Sabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 comments:

Posting Komentar