Profil

MUHAMMAD SABRAN

Pria kelahiran Wasponda, 10 Maret 1984, Sulawesi Selatan ini, adalah anak ke Lima dari Enam Bersaudara dan satu-satunya anak laki-laki, dari pasangan Lasse (Alm) dan Muchlisa (Almh). Pernah Sekolah di SDN Lamasi, SDN 250 Karang-Karangan, SDN Baharu Utara 2 Kotabaru, SDN Tamiang Bakung 1 Pulau Laut, SDN Semayap 1 Kotabaru dan Menyelesaikan pendidikan Tingkat Dasarnya di  SDN Hilir Muara 1 Kotabaru Kalimantan Selatan (Pindah-Pindah mengikuti Orang Tua Kerja๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š). SMP Negeri 4 Kotabaru Kalimantan Selatan. Dan melanjutkan pendidikan Sekolah Menegah atasnya di SMK KARTIKA VII-1 Wirabuana Makassar Jurusan Otomotif. Dan Melanjutkan pendidikannya di Jurusan Mesin Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI-Makassar) Sulawesi Selatan. 

Pria berdarah Bugis-Luwu ini, sejak SMP sudah aktif dalam berorganisasi. Dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, tidak salah iapun diamanahkan Sebagai Ketua OSIS SMP Negeri 4 Kotabaru selama 2 periode, dan saat berada di Makassar. Pria yang energik dan semangat ini, aktif dibeberapa kegiatan Ekstrakurikuler seperti Karate (INKADO), dan Club Bola Poly Kartika dan membuatnya sangat sibuk di tengah aktivitas belajarnya. Saat di STM/SMK Kartika  ia juga tercatat sebagai pengurus OSIS dan Remaja Masjid. Serta aktif mengikuti pengajian rutin yang di adakan di sekolahnya selama tiga tahun yang dibina langsung oleh Mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus, ada mahasiswa UNHAS, UNM, UIN,UMI dan 45 Makassar. 

Coach SabranTapi setelah menyelesaikan Sekolah Menegah Atas, tidak langsung melanjutkan kuliah tapi belajar dan aktif di Multilevel Marketing (AHAD NET), yang sudah digelutinya sejak kelas 2 STM. Di MLM ini juga beliau ditempa untuk pintar memberikan presentasi-presentasi, sehingga tidak membuatnya canggung berbicara dihadapan ratusan orang padahal saat itu masih duduk di bangku STM. Di Ahad Net juga banyak motivasi-motivasi dan materi pengembangan diri yang di dapatkan dari Bapak H.Andi Alif Kaharuddin.

     Dan kembali kedunia pendidikan satu tahun kemudian (Tahun 2004), saat berada dikampus Tahun 2004, aktif di kegiatan kelembagaan internal dan external kampus. Dan menduduki posisi yang cukup strategis, Diantaranya Koordinator Kaderisasi Gerakan Mahasiswa Pembebasan KOMSAT UMI 2004- 2005, Koordinator Dept Kerohanian KPM-KSM Sa-Ijaan Makassar  2004 -2005, TIM Unit Reaksi Cepat GEMA Pembebasan Wil SUL-SEL 2005-2006, Sekretaris Umum KPM-KSM Sa-Ijaan Makassar  2005, Koordinator PUSKOMDA FSLDK Wilayah SULSEL-BAR 2006, Ketua Umum UKM Lembaga Dakwah kampus-LDM UMI Makassar  2006-2007, BE KORWIL BKLDK Wilayah INTIM  2007-2008, SEKBID Kemahasiswaan Senat Mahasiswa FT-UMI, 2007 – 2008, BE KORWIL BKLDK Wilayah SULSEL-BAR  2008-2009, Koord Majelis Pertimbangan Organisasi UKM LDK-LDM UMI 2009 – 2010, Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi KPM-KSM Sa-Ijaan Makassar 2010-2011. Dari organisasilah jiwanya terbentuk menjadi sosok yang tegas dan konsisten. Berkat organisasi juga yang membuatnya dapat keperbagai provinsi untuk mengikuti kegiatan-kegiantan berskala Nasional dan Internasional.

Coach SabranSaat aktif berorganisasi, ia banyak mendapatkan undangan untuk memberikan materi pada acara dialog-dialog kemahasiswaan, seminar, bedah buku dan training-training. Pria kelahiran luwu ini juga pernah menjadi penyiar Radio Al-Ikhwan 101,9 FM (Pemandu Program Kuliah Subuh bersama Ust. Nur Maulana dan Keluarga Sakinah bersama Ust. Ridwan Pattabone.

Pria berdarah bugis- luwu ini sejak akhir tahun 2009 Sudah aktif memberikan Training-Training Motivasi dan Pengembangan Diri, pada pelajar dan Mahasiswa serta beberapa perusahaan dalam rangka Membangun Karakter Anak Bangsa hingga sekarang. Dan Telah sukses memberikan Training Motivasi dibeberapa provinsi di Indonesia dan Sebagian besar Kabupaten di Sulawesi Selatan dan Semua kampus – kampus besar yang ada di Makassarpun telah mengundangnya. Sehingga beliau lebih dikenal sebagai seorang Trainer, Motivator dan Coach. 

Tahun 2011 tepatnya Sabtu tanggal 1 Oktober 2011, pria ini mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi wanita sholehah Rita Prasita, S.Pd wanita berdarah Kajang Bulukumba, kelahiran 31 Desember 1989. Walaupun berbeda kampus, mereka bertemu dalam Dakwah dan Perjuangan. Dan kini sudah di karuniai 2 orang putri (Nur Hafidzah Faqihah dan Fildzah Rasyidah) dan Seorang Putra (Muhammad Khalid Sabran).


PENGALAMAN KERJA Sejak 2011 - 2019 :
Marketing CV. Usaha Jaya Makassar (2010 – 2011)
STAF Trainer PT. Megahputra Sejahtera (Suzuki Roda Empat) (2012 – 2014)
Koordinator Trainer PT. Megahputra Sejahtera (Suzuki Roda Empat) ( 2014 – 2015)
Service Manager PT. Megahputra Sejahtera (Suzuki Roda Empat) Cab. Bulukumba (2015 - 2017)
Manager Marketing Syahada Land Group (Juli 2017 – November 2017)
Manager Marketing dan Trainer di Mamminasata Land Syariah ( Desember 2017 - Agustus 2018)
Presenter BWA Cab. Makassar ( Nopember 2018 - Maret 2019)
Koord Fundraising BWA Cab. Makassar ( April 2019 - Sekarang)


Dokumentasi kegiatan (Foto-Foto) Muhammad Sabran 

Hormatku

Muhammad Sabran

Jangan Lupa Like, Follow dan Subscribe Akun SOSMED Saya๐Ÿ™๐Ÿ™

Like Fans Page FB Muhammad Sabran 
Follow IG @muhammad_sabran
Subscribe Youtube Coach Sabran
Telegram Coach Sabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar