BWA : Hari ke-3 Membumikan Al-Quran

Road Trip To Kutai
Hari Ke - 3
Membumikan Al-Qur'an


Menikmati suasana pagi Tenggarong....

Setelah semua Sudah siap, Tepat pukul 09.00 kami segera menuju tempat penyeberangan untuk menuju Muara Muntai.

Muara Muntai adalah salah satu Kecamatan yang berada dipedalaman Kutai Kartanegara yang penduduknya 100% Muslim. ðŸ‘ðŸ‘

Sebelum kami kesana. Pak Anto sudah menghubungi beberapa Orang siap membantu kami untuk mendistribusikan Al-Qur'an Wakaf kebeberapa Langgar, Masjid dan Majelis Taklim yang Ada disana. ðŸ‘ðŸ‘ (Jadi distribusinya lebih mudah).
🚘 Selama perjalanan menuju Lokasi Penyeberangan. Kami juga mencari dan menemui 2 Pengurus Masjid, 2 Pengurusnya Langgar dan 1 Guru AGAMA MTS.

Setelah menjelaskan tentang maksud kedatangan kami, selanjutnya kami memberikan Al-Qur'an Wakaf Untuk digunakan adik-adik dan masyarakat. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan.
Dan Alhamdulillah pukul 14.50 kami tiba di Lokasi Penyeberangan menuju muara M. untai (Dermaga Batu). Kami akan menggunakan Long Boat Untuk mendistribusikan Al-Qur'an ke 3 titik. Al-Qur'an yang akan kami distribusikan diseberang sebanyak 620 Exp.
Setelah memindahkan semua Al-Qur'an dari mobil ke Longboat. Kami siap menyusuri Sungai Mahakam👍👍👍

............ Perjalanan yang akan kami tempuh lebih kurang 40 menit ............kata pemandu kami💪

Yuk kita jalan... 
Sepenjang perjalanan menyusuri sungai mahakam, kadang kami bertemu dengan perahu nelayan dan longboat yang lain sehingga membuat kamu bergoyang karena gelombang.

Kami juga menikmati pemandangan yang Luarbiasa serta ada juga burung-burung yang terbang diatas sungai yang sedang mencari makan. MasyaAllah

Setelah beberapa menit perjalanan, kami menepi sejanak dan bertemu Bapak Ali Wardana. Dan menurunkan Al-Qur'an sebanyak 260 Exp, Insya Allah selanjutnya pak Ali akan membantu kami mendistribusikan Al-Qur'an di tempat beliau ini.

Yuk kita Lanjut.....
Setelah 30 menit perjalanan menyusuri sungai Mahakam. Alhamdulillah kami tiba Tempat yang ingin kami datangi.
Disini kami bertemu dengan Aparatur Desa dan pengurus masjid. Dan melakukan Serah terima Al-Qur'an sebanyak 320 Exp.

Ternyata Kata Pengurus Masjid "Al -Qur'an yang kami berikan masih kurang"😭😭😭
Insya Allah ditahap berikutnya pak🙏🙏
Kami akan berkunjung kesini lagi.


Bukan hanya pengurusnya yang senang, anak-anak Jauh lebih bahagia dan senang karena akan menggunakan Al-Qur'an baru saat belajar mengaji besok.

Disini ternyata ada cara yang unik untuk mengingatkan masyarakat, bahwa waktu berbuka puasa telah tiba saat Ramadhan nanti, yaitu mendengarkan suara Mercon Raksasa. Kebetulan saat kami datang masyarakat secara swadaya sementara membuatnya. ðŸ‘ðŸ‘ðŸ‘
Setelah Serah terima selesai dan pengambilan gambar melalui drone selesai, kami Izin pamit. Karena Akan bertemu 1 orang lagi nanti Serah terima diatas air.
Setelah beberapa menit perjalanan pulang, Akhirnya kami bertemu dengan bapak Qurani. Dan menyerahkan 40 Exp Al-Qur'an untuk selanjutnya beliau berikan kepada masyarakat yang ada ditempat belaiu.

Dengan selesainya serah terima dengan Bapak Qurani. Alhamdulillah distribusi Al-Qur'an 920 Exp Hari ini selesai.....

Saatnya kita pulang💪💪
Tepat pukul 18.06 kami sudah di mobil, Untuk selanjutnya melakukan perjalanan menuju Tenggarong.🚘🚘🚘🚘

Setelah 3 Jam perjalanan Alhamdulillah kami tiba di Tenggarong, sebelum beristirahat kami memulihkan tenaga dulu dengan semangkok Coto Dan Konro di Warung Pantai Losari he. ..he... he...

Tepat pukul 22.15 kami tiba ditempat Istirahat. Saatnya beristirahat setelah melakukan perjalan yang cukup menegangkan menyusuri sungai Mahakam.

Insya Allah Lanjut Besok💪💪
Kutai, Kal-Tim/ 29 April 2019

Lanjut Hari ke-4 : https://www.muhammad-sabran.com/2019/05/hari-ke-4-embumikan-al-quran.html

Hormatku


Muhammad Sabran
  
Jangan Lupa Like, Follow dan Subscribe Akun SOSMED Saya🙏🙏

Like Fans Page FB Muhammad Sabran 
Follow IG @muhammad_sabran
Subscribe Youtube Coach Sabran
Telegram Coach Sabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar