Objek Wisata Alam Sungai Pakkalolo

Setelah proses pemakaman tanteku dan istirahat sejenak, sekitar pukul setengah tiga sore saya diajak oleh sepupuku (Kak Irma dan Kak Isma) ke sunggai untuk mencuci. Wah mantap sekalian saya ajak anak-anak untuk menikmati suasana sungai. Semoga menjadi salah satu kenangan yang membahagiakan dan akan mereka ingat terus jika kembali ke Karang-karangan. 

Kebetulan sungai yang akan kami datangi ini, adalah salah satu Objek Wisata yang sudah dikenal banyak orang yaitu Pakkalolo. Saya pernah kesini... dulu waktu masih kecil... sudah lupa tahun berapa. 

Objek Wisata Pakkalolo ini berada tidak jauh dari Desa  karang-karangan, tepatnya di Desa Lengkong, Kec Bua, Kab Luwu Sulawesi Selatan. 

Dari pinggir jalan poros setelah SPBU sebelah kiri kita akan melihat gerbang lokasi masuknya. 


Saat menuju lokasinya,  ternyata disini sudah banyak rumah. Dulu masih seperti hutan, sekarang sudah rame. Lokasi yang kami datangi juga sudah sangat bagus,  ada penjual-penjual,  tempat bilas dan ganti baju serta gazebo yang bisa kita tempati bersantai bersama keluarga. Keren....keren.... 


Sesampainya dilokasi,  saya langsung bermain air sama anak-anak. Duh... Senangnya.... ketemu sungai alami dan airnya jernih dan bersih. 

Objek Wisata Pakkalolo Luwu
Ini memang pengalaman pertama anak-anakku bermain di sungai yang besar dan jernih. Selama ini hanya berenang dan bermain di kolam renang atau pantai. 
Yang menarik lainnya dilokasi ini adalah bebatuannya yang besar-besar, pepohonan yang rindang serta pemandangan pegunungan yang masih Alami. Masya Allah....
sampai-sampai diajak untuk naik tidak mau...



Waktu sudah hampir pukul 17.00 wita,  yuk siap-siap untuk pulang. Karena malam ini saya dan keluarga harus kembali ke Makassar. 


Foto dulu sambil menunggu kaka...


Bagaimana nak Khalid senagjiki nak ? enang jawabnya
Alhamdulillah.... senang bisa mengajak buah hatiku menikmati Objek Wisata Pakkalolo, semoga nanti bisa kesini lagi. Aamiin

Rabu, 20 November 2019
Hormatku

Muhammad Sabran
  
Jangan Lupa Like, Follow dan Subscribe Akun SOSMED Saya🙏🙏
Like Fans Page FB Muhammad Sabran
Follow IG @muhammad_sabran
Subscribe Youtube Coach Sabran
Telegram Coach Sabran
Share on Google Plus

About muhammad sabran

0 komentar:

Posting Komentar