USAHA YANG TUJUANNYA SURGA

Mungkin kita bisa menjadikan contoh cara beliau mengelola bisnis atau usaha agar berkah dunia akherat..... baca sampai habis...πŸ‘πŸ‘
Sebuah sepeda motor satu-satunya ia jual, Kala itu tahun 2000. Uang Rp 8 juta sudah ada digenggamannya. Dari uang itu Waroeng Steak & Shake dibangun. Karyawannya pun cuma dua. Mas Jody dan istrinya. "Masa awal ini lebih banyak dukanya daripada sukanya, kadang ada yang beli kadang juga kosong," kata Mas Jody.

Kini warung WS sudah semakin besar, Diperkirakan omset penjualan steaknya untuk satu outlet per bulan Rp500 juta, sementara saat ini ia sudah membuka 80 outlet.

Mengelola lebih dari 1.000 karyawan bukan urusan sepele. Tak sekadar memberdayakan para karyawan, Mas Jody juga merasa berkewajiban ikut membangun spiritualitas orang-orang yang bekerja dengannya.

Awalnya, Mas Jody hanya berpikir praktis dengan mengikutkan hampir seluruh karyawannya training ESQ. Namun atas masukan beberapa ustadz, Mas Jody akhirnya menerapkan prinsip “SPIRITUAL COMPANY”. Konsep bisnis yang JARANG dipakai perusahaan.

Jody berniat membangun bisnis sekaligus meningkatkan religiusitas para karyawan. Tak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, Mas Jody ingin menjadikan bisnisnya sebagai media dakwah.

Setiap hari, absensi yang menunggu para karyawan untuk diisi adalah absensi sholat duha.

Mas Jody juga menyediakan form khusus untuk hafalan satu juz ayat-ayat Al-Qur'an atau surat-surat pilihan.

Bagi karyawan yang mampu menghafal satu juz, mas Jody akan memberikan penghargaan berupa hadiah umrah.

Aturan spiritual company yang ia buat juga mewajibkan karyawan untuk berhenti merokok, menunaikan shalat wajib tepat waktu, dan membaca Al-Qur'an satu hari satu juz.

Ia juga menggelar pengajian rutin bagi para karyawan Waroeng Steak & Shake. Kini usaha mas Jody sukses merambah berbagai daerah di Jawa, Bali, dan Sumatera. Bahkan berkembang ke berbagai lini, seperti Bebaqaran untuk ikan bakar, Bebek Goreng H. Slamet, dan Festival Kuliner (Feskul). Kini, selain sibuk mengurus usahanya, mas Jody bersama aktif pula mendirikan Rumah Tahfizh di berbagai penjuru Indonesia dan mengasuh ratusan anak untuk menghafal Al-Qur'an..
MasyaAllah..πŸ™‚

“Barangsiapa yang (menjadikan) dunia tujuan utamanya maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikan kemiskinan/tidak pernah merasa cukup (selalu ada) di hadapannya, padahal dia tidak akan mendapatkan (harta benda) duniawi melebihi dari apa yang Allah tetapkan baginya. Dan barangsiapa yang (menjadikan) akhirat niat (tujuan utama)nya maka Allah akan menghimpunkan urusannya, menjadikan kekayaan/selalu merasa cukup (ada) dalam hatinya, dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah (tidak bernilai di hadapannya)" - (HR Ibnu Majah)

Hormatku
Muhammad SabranπŸ™
☎️ http://wa.me/6285299197534

Silahkan lihat juga Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
πŸ‘‡πŸ‘‡Like, Follow, Subscribe dan Join Akun SOSMED SayaπŸ‘‡πŸ‘‡
Like : Fans Page FB Muhammad Sabran 
Follow : IG @muhammad_sabran
Subscribe : Youtube Coach Sabran
Join : Telegram Coach Sabran
Share on Google Plus

About muhammad sabran

0 comments:

Posting Komentar