Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JALAN-JALAN KE HUTAN MANGROVE TONGKE-TONGKE SINJAI TIMUR

Setelah acara Launching Qudwa Land👉👉👉https://www.muhammad-sabran.com/2021/09/mc-acara-di-acara-launching-qudwa-land.html saya mendapatkan undangan spesial dari Ust. Yamin untuk berkunjung ke rumah beliau, sekaligus jalan-jalan ke Wisatan Hutan Mangrove tongke-tongke👍👍

Tepat azan sholat zuhur kami tiba di rumah Ust Yamin, dan lokasi masjid juga tidak jauh dari rumah beliau. Ternyata beliau adalah Ketua Pengurus Masjid👍👍 setelah saya lihat sruktur pengurus masjid yang terpasang di dinding masjid.

Setelah sholat, makan siang dan menikmati secangkir teh. Saya bersama Ust.Amiruddin istirahat sejenak, Insya Allah setelah sholat Asar kami diajak jalan-jalan ke Hutan Mangrove Oleh Ust. Yamin 💪💪

Ternyata rumah Ust. Yamin sudah sangat dekat dengan lokasi yang selama ini banyak di Media Sosisal yaitu Wisatan Hutan Mangrove tongke-tongke. Hanya beberapa menit kami sudah sampai dipintu gerbang....

Sebelum masuk kita harus beli tiket dan bayar parkir dulu, Harga Tiket Masuk Wisatan Hutan Mangrove tongke-tongke Dewasa Rp. 5.000 dan untuk Ana-anak Rp.3.000 Jam buka Wisatan Hutan Mangrove tongke-tongke yaitu dari pukul 08.00 s/d 17.00 Wita.

Sebelum memasuki Wisatan Hutan Mangrove tongke-tongke kita juga bisa melihat dan membeli beberapa kerajinan tangan masyarakat sekitar yang bahan bakunya dari laut👍

👇👇Sebelum masuk kita bisa foto disini duku👇👇
Alhamdulillah kami datang disore hari, jadi tidak terlalu panas. Saat menginjakkan kaki disini suasananya sangat rindang, hutan bakau atau mangrove disini usianya sudah puluhan tahun.👍👍

Kawasan Wisatan Hutan Mangrove tongke-tongke ini menjadi pelindung masyarakat tongke-tongke dari terjangan Ombak, dan setelah dikelola dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat akhirnya menjadi tempat wisata seperti sekarang ini.

Setelah beberapa menit melewati hutan bakau atau mangrove, akhirnya kami bisa melihat pemandangan laut lepas dan melihat pulau yang tepat berada di depan kami tampak di kejauhan.

Masya Allah sungguh pemandangan yang sangat indah, melihat hutan magrove yang terbentang sepanjang pinggir pantai dan pulau sekitar lokasi. Berdiri diatas menara sambil menikmati hembusan agin dan melihat pemandangan dari ketinggian....pokoknya kalian harus coba.👍

Setelah puas menikmati pemandangan dari ketinggian dan mengabadikan moment disini, selanjutnya kami turun menuju tempat yang bertuliskan Tongke-Tongke Sinjai yang sangat jelas terihat berada di ujung jembatan ini.

Di lokasi ini juga ada beberapa pedagang yang jual minuman dan makanan ringan. Harganya juga masih sama dengan yang ada diluar sana, murah👍
Setelah menikmati sebotol minuman dan makanan ringan saatnya kita pulang

Saat kami pulang, kami melewati jalan yang berbeda. Jadi Keliling👍👍

Keimanan bertambah lagi, setelah 1 jam berada disini

Jadi kawasan ini adalah Kawasan Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove, terpampang jelas di gerbang ini.👍👍

Makasih Ust. Yamin sudah ajak kami jalan-jalan, mohan maaf kami tidak bisa berlama-lama karena harus ke Bulukumba🙏

Semoga dilain waktu bisa kesini lagi....

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini 👉👉👉www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html