Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENGIKUTI PELATIHAN MUBALLIGH

Alhamdulillah pada hari sabtu, tepatnya tanggal 4 Desember 2021. Saya bersama 18 Orang lainnya mengikuti acara Pelatihan Muballigh.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak Pukul 08.30 s/d 17.30 Wita, mengangkat tema Menjadi Muballigh Harapan Ummat. Pelatihan Muballigh ini bagiku sangat bermanfaat. Selama ini saya memang sudah terbiasa untuk berbicara di depan orang banyak, tapi untuk berbicara diatas mimbar khususnya Khutbah Jum'at saya belum terbiasa dan masih butuh banyak berlatih.


Materi Pertama yang kami dapatkan yaitu Urgensitas Menjadi Muballigh yang di sampaikan oleh Guru kami Ust. Muhammad Kemal Idris, S.Hi beliau memberikan dalil-dalil agar kita umat Islam mau mengikuti Rasulullah SAW sebagai Muballigh, beliau juga mengingatkan bahwa Meballigh bukanlah PROFESI tapi tuntutan Agama yang diwajibkan atas seorang Muslim.

Kami juga iajarkan bagaimana pola membuat materi ceramah, kita harus memahami masalah BESAR yang dihadapi ummat. Dan kita harus Fokus dalam perbaikan Masyarakat tanpa melupakan Individu.

Catatan Penting dari materi pertama ini adalah 
- Meneruskan tugas kenabian
- Tersebarnya Risalah kepada Ummat Islam
- Menjaga Agar Islam tetap memiliki pengaruh ditengah masyarakat
- Menjaga Kemurnian Islam
- Memelihara Spirit Perjuangan Islam


Lanjut materi ke-2, yang disampaikan oleh Ust.Dr. Cucut Susanto, S.Kom., M.Si dengan materi Retorika Dakwah.  


Materi ke-3 Disampaikan oleh Ust. Deni Hakim, dengan materi Fiqih Khutbah sekaligus praktek memberikan khutbah Jum'at.

Materi ke-4 Sekaligus materi terakhir disampaikan oleh Ust. Syahruddin Hadis, S.Ag dengan materi Durusul Masajid dan Belajar Tajwid.

Alhamdulillah acara berakhir pukul 17.30 Wita, acara tidak hanya berakhir sampai hari ini, Insya Allah akan ada pendampingan.

Silahkan tinggalkan jejak dengan memberikan Komentar.......

Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
Hormatku


Coach Sabran๐Ÿ™

Posting Komentar untuk "MENGIKUTI PELATIHAN MUBALLIGH "