Training Motivasi di IST Angkatan 1 UIN

Sebagian besar masyarakat Indonesia pada umumnya atau Masyarakat Sulawesi Selatan pada khususnya, hari ini ramai-ramai mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW (12 Rabiul Awal 1435 H) atau bertepatan dengan tanggal 14 Januari 2014. Bahkan ketika saya hendak menuju lokasi Training melintas di depan kantor Bupati Gowa atau lapangan Syekh Yusuf. Masyarakat sudah banyak yang berkumpul pada acara yang dilaksanakan setiap tahun ini (Maulid) Pemkab Gowa.

Tetapi ada hal yang berbeda di Kampus UIN Alauddin Makassar (Samata), Jurusan Farmasi mengadakan acara IST (Islamic Spiritual Training) Angkatan 1, yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 14 dan 15 Januari 2014.


Peserta yang mengikuti acara IST kali ini adalah semua mahasiswa (i) Fakultas Farmasi Angkatan 2013. Dan acara ini akan diadakan rutin setiap tahunnya, serta setelah acara ini akan ada acara-acara pengajian yang di kelola sendiri oleh para peserta sebagai bentuk Follow-up kegiatan IST ini, tutur Bapak Nursalam Hamzah (Ketua Jurusan Farmasi UIN Alauddin) dalam sambutannya. Beliua juga berharap pasca acara ini tingkat kedisiplinan Mahasiswa bisa meningkat, dan makin semangat dalam menuntut ilmu.

Sambutan kedua sekaligus membuka acara secara resmi di samapaikan oleh Bapak  Drs. Wahyuddin, M.Ag, dalam sambutanya beliau sangat mengapresiasi gagasan dari Ketua Jurusan Farmasi yang mengadakan acara seperti ini, beliau juga berharap agar peserta menyimak meteri dengan baik dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan. di akhir sambutannya beliau tidak bisa lama-lama bersama karena akan menghadiri acara Muilid.

......... Pukul 09.30 Wita.

Walaupun suasana di luar gedung CBP (Carachter Building Program) hujan lumayan deras, namun tidak mengurangi semangat para peserta untuk menghadiri acara Islamic Spritual Training hari pertama ini. Terbukti saat saya menyampaikan meteri sebagian besar peserta sudah hadir hanya beberapa orang saja yang datang terlambat.

Saya diminta memberikan Materi pertama pada acara IST Angkatan 1 ini, dengan materi Life Is Choice. Alhamdulillah materi tersampaikan semua hingga pukul 12.00 Wita.

Banyak hal pengalaman yang menarik saya dapatkan dari peserta, karena para pesertanya sangat nyaman di ajak untuk melakukan komunikasi dua arah. Bahkan tidak sedikit peserta yang langsung mengambil keputusan melakukan perubahan pada dirinya saat acara masih berlangsung. Salah satu contoh ada peserta langsung memutuskan pacarnya melalui SMS, setelah ia sepakat bahwa aktivitas pacaran adalah aktivitas yang tidak ada dalam Agama Islam. Luarbiasa
Bahkan ia memperlihatkan kepada saya laporan pesan keluar. Bukan hanya itu masih banyak kejadian-kejadian yang lainnya.

Diakhir acara kami sedikit melakukan renungan, dan tanya jawab. Semoga materi Training Motivasi yang kami berikan bermanfaat buat kita dalam menjalani kehidupan selanjutnya. Amin

Sampai Jumpa di Training Motivasi saya di lain Waktu
Terima Kasih

Hormatku

+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar