Training Motivasi Pelajar Barru

Senang sekali rasanya Trainingku yang pertama ditahun 2014 ini, ditemani adik-adik yang juga sekaligus Team Trainer I'M SMART. Semoga kedepannya kami selalu bersama untuk meraih kesuksesan dan mendapatkan semua impian-impian kami.Amin

Pukul 22.00 Wita (11/01), saya bersama 3 Team Trainer I'M SMART (Sultan, Asdar dan Abe) menuju Barru. Perjalanan yang kami tempuh kurang lebih 2 Jam, terasa begitu singkat buatku karena saya lagi asik chat dengan salah satu alumni Training Motivasi yang sedang berbagi cerita tentang masalah yang dia hadapi. Semoga masalahnya cepat selesai.Amin dan adik-adikku tertidur walau sesekali terbangun karena getaran mobil yang melewati jalan berlubang.
Tepat pukul 24.00 atau jam 12 Malam kami tiba di Kab.Barru. Saya dan teman-teman berhenti di depan rumah jabatan Bupati dan kami di jemput oleh Ust. Gafur. Alhamdulillah kami tiba dengan selamat.

Ahad, 12 Januari 2014 "Training Remaja SMART" Kabupaten Barru

Menikmati udara pagi kota Barru.

 
 Jaga kesehatan agar saat memberikan materi training bisa maksimal

Setelah kami merasa cukup berolahraga dan menikmati sarapan pagi, maka kami bergegas untuk melakukan aktivitas pribadi (bersih diri) agar bisa hadir lebih cepat dari peserta. Sedangkan sultan terlebih dahulu menuju lokasi acara untuk memastikan semua perlengkapan acara terpasang dengan baik.


Alhamdulillah saat kami tiba semua alat sudah terpasang dengan baik, beberapa peserta yang perempuan (akhwat) sudah ada di dalam ruangan. Sedangkan banyak peserta diluar yang menumpuk sedang melakukan registrasi. Peserta kelihatannya melebihi target yang telah dibuat oleh panitia.

 Antri untuk melakukan registrasi

Panitianya luarbiasa, sangat siap menerima kedatangan peserta

Mantap...Dapat Buletin Al-Islam dan Pembatas Buku. Semoga bermanfaat

Wah...kelihatannya peserta akhwat jauh lebih banyak dari ikhwan (1 berbanding 4...he...he...)

MC dan Qari ( Pembaca Al-Qur'an) Bersiap-siap untuk tampil. Jangan tegang dong....he...he...

Alhamdulillah tepat pukul 09.00 Acara dibuka Oleh MC 

Setelah dibuka dengan bersama-sama membaca Basmalah, acara selanjutnya adalah pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur'an, laporan ketua panitia dan Sambutan dari Pembina OSIS sekaligus membuka acara secara resmi.

Peserta Training Remaja SMART

Sambutan Sekaligus Laporan Pertanggungjawaban panitia Pelaksana 
yang disampaikan oleh Ust. Drs. Abdul Gafur

Sambutan Pembina OSIS SMK Neg 1 Barru, sekaligus membuka acara secara resmi.
Bapak Mustanan S.Pdi,.M.Pdi

MC menyerahkan kepada I'M SMART 
untuk memulai acara inti yaitu Training Motivasi Remaja SMART

Suasana sunyi dari awal pembukaan oleh MC hingga pembukaan secara resmi, seketika berubah dengan naiknya salah satu Trainer I'M SMART Saudara Asdar dan mengundang 3 relawan untuk bermain game bersama.

Ayo semua peserta Konsentrasi....Coba tebak

Semoga ngak ada yang bingung..he..he.. Mantap
 


Saudara Asdar memberikan dua game untuk mempersiapkan kondisi peserta agar siap menerima materi yang saya berikan, setelah peserta siap saya dipersilahkan untuk memberikan training. Saya berlari kecil dari kursi paling belakang menuju panggung.
Dengan penuh semangat dan expresi muka yang ceria seperti biasa saya memulai dengan kata pembuka dan bertanya kabar para peserta. Alhamdulillah peserta semua siap untuk menerima materi.

biasakan 227

Sebelum masuk ke Materi inti terlebih dahulu saya membuat kontrak belajar bersama peserta dan harus disepakati agar Training berjalan dengan baik setelah itu saya memperkenalkan diri, karena tidak sopan rasanya mau berbagi tapi belum berkenalan.

Setelah perkenalan barulah saya memberikan Materi tentang hidup adalah pilihan, semoga kita termasuk orang-orang yang luar biasa dan terakhir beberapa tips menemukan mutiara hidup. Materi untuk sesi pertama ini dari pukul 10.00 s/d 12.00 Wita.

Istirahat ..... Sholat .... dan Makan Siang ...... dan Lanjut Sesi kedua.

Sebelum memasuki materi kedua, kembali Trainer I'M SMART Saudara Asdar mengajak peserta untuk senam Otak bersama dan Saudara Sultan mengajak peserta untuk sedikit bermain tebak-tebakan angka.

Setelah bermain beberapa game materi kembali dilanjutkan, tapi sebelum meulai materi terlebih dahulu kami memilih 5 orang peserta terpilih untuk mengikrarkan Impian/Bintang Hidupnya. Setelah itu saya lanjutkan dengan materi agar kita selalu bersyukur dan sedikit renungan.

" Kisah seorang Ibu dan anak "

Peserta Akhwat

Semoga kami kelak menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah

Panitiapun larut dalam suasana Training.

Alhamdulillah Materi yang saya berikan selesai sebelum pukul 15.00 Wita, Semoga apa yang kami berikan bermanfaat buat semua peserta, dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Serta kelak kita dapat bertemu dengan suasana yang berbeda, karena kita telah berhasil meraih impian-impian kita.

Di akhir acara ditutup dengan satu Game dan Doa oleh Trainer I'M SMART Saudara Abe untuk mengambil hikmah dari semua materi kita hari ini.

Sampai jumpa di Training I'M SMART berikutnya.
Terimakasih

Hormatku
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
#MembangunKarakterAnakBangsa
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar