Training Motivasi Mahasiswa FKM

Alhamdulillah banyak dapat pengalaman baru hari ini (Ahad, 22 Juni 2014). Saya diundang oleh Mahasiswa Epidemiologi FKM UMI, untuk mengisi acara pada kegiatan Kemah Kreatif Mahasiswa. yang mereka adakan di Maros.
Awalnya saya mengira lokasinya dekat, tapi setelah saya jalani lumayan jauh juga. Apalagi saya hanya dibimbing oleh panitia melalui sms dan saya juga baru kali ke Pucak. Letak lokasi acara tepatnya di Desa Pucak Kecamatan Tanralili 20 km dari Kota Maros atau 39 km dari Kota Makassar.

Karena saya melakukan Perjalanan menuju lokasi acara pagi hari, jadi udaranya masih segar sambil menikmati pemandangan pepohonan dan gunung. Saya tidak sempat mengabadikan dalam bentuk gambar karena saya harus tiba di tempat acara sebelum pukul 09.00 Wita agar bisa mempersiapkan segalanya. Alhamdulillah saya tiba di Lokasi acara 15 Menit sebelum pukul 09.00 Wita.

Alhamdulillah sekitar 70 peserta mengikuti acara Motivasi Spiritual yang merupakan acara penutup untuk kegiatan yang telah berlangsung sejak hari jum'at ini.
Selama 2 jam lebih saya memberikan Training Motivasi dan diakhiri dengan renungan. Alhamdulillah acara Training Motivasi berakhir tepat waktuyaitu pukul 12.00 Wita. Semoga materi yang kami berikan bermanfaat dan bisa sebagai bekal untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1435 H. Sukses buat kita semua.
Setelah Sholat Zuhur saya bersegera kembali ke Makassar karena masih ada acara Best Training Public Speaking bersama Muh. Maliki. Dan kali ini saya menyempatkan diri untuk mengambil beberapa gambar untuk menggambarkan kondisi dari Pucak menuju Makassar, tapi untuk kali ini saya mengambil jalan pulang yang berbeda (jalan pintas) tembus patung ayam Daya.
Masih sangat sejuk walau sudah pukul 12.30 Wita, Rumah juga masih sangat sedikit
Masih ada beberapa titik jalan yang butuh perbaikan agar perjalanan makin lancar dan nyaman (Butuh perhatian pemerintah)
Menikmati pemandangan gunung dan sawah
Sebagian besar jalan yang saya lalui beraspal mulus dan juga beton. Mantap
Wah ternyata saya baru tau didekat tempat acara ada tempat wisata permandian yang sangat bagus kata panitia. Saya buru buru harus pulang jadi tidak sempat kesana.

Insya Allah suatu saat saya akan membawa keluarga saya untuk berliburan ke Pucak Maros.

Hormatku
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran

#MembangunKarakterAnakBangsa
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

2 komentar: