Pesantren Kilat SMA Neg 1 Curio Kab. Enrekang

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Sahabat -sahabat I'M SMART kali ini kami berada di Enrekang, tepatnya di SMA Negeri 1 Curio yang terletak di desa sumbang Enrekang.

Acara yang dilaksnakan selama 3 hari ini merupakan kerjasama SMA Neg 1 Curio dan I'M SMART (sebuah lembaga training yang kami dirikan 2 Tahun lalu).

Kegiatan yang di Laksanakan di Laboratorium IPA selama 3 hari akan di mulai sejak pukul 09.00 - 16.00 untuk hari pertama dan kedua, sedangkan hari ketiga akan dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

Pengen tau keseruan acara Pesantren Kilat (PESKIL) SMA Neg 1 Curio, yuk kita liat Dokumentasi yang telah dikumpulkan oleh team I'M SMART.

 Hari Pertama, Senin 22 JUNI 2015 atau 5 Ramadhan 1436.

Acara Pembukaan yang di mulai Pukul 09.00 Wita, alhamdulillah acara pembukaan di Hadiri Oleh Bapak Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan yang sekaligus sebagai ketua panitia acara. Juga dihadiri beberapa Bapak dan Ibu Guru SMA Neg.1 Curio

Afifa yang bertugas selaku MC membuka acara dengan mengajak semua peserta PESKIL untuk bersama-sama membaca Basmala  (Bismillahirrahmanirrahim).

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur'an Oleh Anggota I'M SMART saudara Imam Al-Ajri
Setelah pembacaan ayat Suci Al-Qur'an dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Acara dan Sambutan Bapak Kepala Sekolah SMA NEg 1 Curio.
Laporan Bapak Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan, selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Acara Pesantren Kilat 1436 H.
Sambutan Bapak Drs. Husain (Kepala Sekolah SMA Neg 1 Curio), sekaligus membuka secara Resmi acara Pesantren Kilat SMA Neg 1 Curio.

Setelah sambutan dari Bapak Kepala Sekolah, dilanjutkan dengan pembacaan doa dari salah satu Siswa SMA Neg 1 Curio. Alhamdulillah dengan berakhirnya pembacaan doa maka berakhir pulalah acara pembukaan. 
Karena Bapak Kepala Sekolah dan Bapak Wakil Kepala Sekolah SMA Neg 1 Curio tidak bisa bersama kami hingga sore hari, maka kami tak lupa mengabadikan moment pertemuan kami ini.
Yuk Kita mulai pesantren kilat hari ini :

Materi pertama disampaikan Oleh Bapak Martang S.Pd.I yang membawakan materi tentang Al-Qur'an.
Dalam materinya beliau menyampaikan Definisi dan Nama-Nama lain dari Al-Quran, Ayat-ayat Madaniyah dan Makkiyah, beliau juga memberikan tafsiran surat-surat pilihan yang ada dalam Al-Qur'an. Setelah beliau menyampaikan materi pertama, beliau langsung mengarahkan kepada I'M SMART untuk mengatur jalannya PESKIL hingga sore hari.

Sebelum kami lanjutkan kemateri Aqidah, saudara Asdar terlebih dahulu mempersiapkan kondisi peserta dengan mengajak peserta melakukan senam Otak.
Suasana ruangan yang tadinya hening seketika berubah dengan suara tawa peserta, karena gerakan-gerakan yang diajarkan agak aneh dan baru kali ini mereka dapatkan.
Setelah peserta merasa siap maka materi di lanjutkan dengan Materi Aqidah yang saya sampaikan hingga menjelang Sholat Zuhur atau pukul 12 siang lewat. 

Acara dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah, yang dipimpin oleh Guru SMA neg 1 Curio dan dilanjutkan dengan zikir dan sholat sunnah. Setelah sholat para peserta diberikan waktu untuk istirahat sejenak sebelum dilanjutkan ke Materi ketiga atau materi terakhir untuk hari ini.


Tepat pukul 13.15 Materi terakhir atau materi ke 3 dimulai, materi Berani membuat Impian sebagai materi penutup hari ini di sampaikan langsung oleh Branch Manager I'M SMART saudara Muhammad Asdar, ST

Materi ketiga ini saudara Muhammad Asdar memberikan contoh orang-orang yang sukses meraih IMPIAN-IMPIANnya, serta memberikan tips-tips bagaimana caranya agar kita dapat mewujudkan IMPIAN yang kita miliki.

Dan diakhir materi Saudara Muhammad Asdar mengajak peserta untuk merasakan atau mengukur kedekatan para peserta dengan kedua Orang Tua mereka.


para peserta diajak untuk santai dan meletakkan tangan diatas kedua pahanya, dan mereka diminta untuk membayangkan wajah orang tua mereka. Dan tidak beberapa lama peserta melakukan instruksi dari saudara Asdar, semua peserta meneteskan air mata apalagi dengan kata-kata yang sangat menggugah yang disampaikan. 

Setelah materi ke 3 selesai dilanjutkan dengan sholat Ashar berjamaah dan mengisi kuisioner saran dan kritiknya untuk peningkatan acara berikutnya, setelah itu peserta diizinkan untuk kembali ke rumah masing-masing. Alhamdulillah hari pertama selesai.

Terimakasih atas kehadirannya semua semoga di hari kedua besok pesertanya bertambah.
sampai jumpa besok ya......

Bersambung silahkan liat : http://www.muhammad-sabran.com/2015/06/hari-kedua-pesantren-kilat-sma-neg-1.html

SMA Negeri 1 Curio Enrekang

Hormatku
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran

#MembangunKarakterAnakBangsa
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar