Kaka Hafidzah Genap Berusia 3 Tahun

Nur Hafidzah Faqihah : Ramadhan 1432 H - Ramadhan 1435 H (3 Tahun) 


Alhamdulillah 3 tahun sudah, Allah menitipkanmu kepada kami. Untuk melengkapi Kebahagian Abi dan Ummi, Banyak momen-momen yang telah menjadi kenangan namun tak akan pernah terlupakan bersamamu wahai buah hatiku. Engkau adalah keajaiban yang Allah berikan untuk kami :

Sebelum Kelahiran 

Kebahagiaan sangat terlihat jelas diwajah Abi dan Ummi, saat kami mengetahui melalui Alat Test Kehamilan atau Test Pack dan hasilnya POSITIF, akan hadir Buah Hati yang akan menyempurnakan kehidupan kami. Tak sabar rasanya mendengarkan panggilan dari mulutmu Ummi...Ummi...dan  Abi...Abi... Sungguh nikmat yang luarbiasa

Maka dengan penuh rasa CINTA Ummi dan Abi, berusaha agar engkau dapat tumbuh dengan baik. Rutin memeriksakan kandungan ke Dokter dan Bu Bidan, agar tidak terjadi apa-apa denganmu di Alam Rahim.

Ummi dengan penuh kesabaran mengandungmu 9 Bulan, kadang sakit, sulit tidur, tidak suka mencium bau tertentu tapi semua itu seolah tidak berarti apa-apa, karena Rasa CINTA yang sangat besar kepadamu wahai calon anakku.

Saat kedatanganmu hampir tiba....

Saat-Saat Kelahiranmu

Waktu itu bulan yang penuh Berkah dan Rahmat, Ummi dan Abi sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1432 H. Matahari belum juga menyinari bumi, tapi perut Ummi sudah mulai terasa sakit. Abi yang sangat minim pengetahuan tentang bagaimana memberikan tindakan kepada Ibu yang akan melahirkan, maka dengan sigap abi segera mengantar Ummi ketempat bersalin. Setelah beberapa menit dilakukan pemeriksaan. Alhamdulillah kata bu bidan, masih lama jadi Ummi masih diizinkan untuk kembali ke rumah dulu.

Saat pukul 07.30 Wita abi minta pamit untuk berangkat kerja sama ummi, tapi karena Abi ditahan oleh Ummi akhirnya Abi meminta izin agar tidak masuk kantor hari ini.

Maka sekitar pukul 08.00 saya beangkat menuju Setia Budi (tempat persalinan yang telah kami pilih), biarlah kami berada disana ketimbang dirumah, takutnya ada apa-apa. Ummi sesekali menahan rasa sakit setelah itu kembali berjalan agar proses persalinanmu bisa berjalan cepat dan lancar (saran dari bu bidan).

Dan tepat pukul 14.00 ummi sudah mulai berjuang dan bertaruh nyawa agar engkau dapat lahir dengan normal wahai buah hatiku, Abi yang melihat proses persalinanmu secara langsung dapat merasakan bagaimana perjuangan ummi yang luarbiasa.

Satu jam lebih Ummi berjuang akhirnya kami mendengar tagisanmu, Alhamdulillah bahagia rasanya melihatmu yang begitu bersih putih sambil terus menangis. abi berbisik ketelinga ummi Alhamdulillah anak kita perempuan sayang. Tidak lama setelah itu suara Azan Ashar berkumandang, abipun mengumandangkan Iqomah ditelingamu.

Sejak hari itu tepatnya tanggal 28 Juli 2012, akhirnya sempurnalah kami sebagai seorang Ibu dan Ayah. Setelah 4 hari berada dirumah bersalin, akhirnya kita kembali kerumah. Suara tangisanmu membuat rumah semakin ramai, gerak girik dan tingkahmu membuat kami kadang senyum-senyum sendiri.

Dibalik setiap proses pertumbuhanmu selalu menghadirkan kebahagian tersendiri, saat pertama kali engkau berbicara hanya menyebutkan ma...ma... dan pa...pa.. tapi lambat laun kami mengajarimu agar engkau memanggil kami UMMI dan ABI...

Masih teringat dengan jelas teriakan Motivasi Ummi dan Abi, saat melihatmu berjuang untuk mengangkat diri sendiri. Dan betapa bahagianya kami ketika melhatmu bisa berdiri walau hanya beberapa detik saja...

Walau agak terlambat jika Ummi dan Abi bandingkan dengan anak-anak seusiamu, proses belajar berjalanmu kami tidak ingin paksakan. Banyak tips-tips dari tetangga tapi tidak pernah kami coba, biarlah kita sama-sama menikmati proses itu.

Alhamdulillah setelah engkau bisa mulai berjalan dan menyampaikan apa yang engkau butuhkan (setelah 1 Tahun 6 Bulan) Alhamdulillah , lahir adikmu yang kami beri nama FILDZAH RASYIDAH (4 Februari 2014).

Tak terasa kini engkau telah berusia 3 tahun, MET MILAD ANAKKU "KAKA" HAFIDZAH FAQIHAH

Alhamdulillah, hari ini engkau genap berusia 3 tahun. Sejak engkau hadir dalam kehidupan Ummi dan Abi hingga sekarang, banyak momen-momen yang kita lalui bersama : baik momen yang membahagiakan maupun yang membuat abi sedih (saat melihatmu terbaring sakit).

YANG JELAS ENGKAU ADALAH KEAJAIBAN

Ummi dan Abi berdoa UNTUKMU

Semoga Kelak engkau dapat menjadi Cahaya buat Ummi dan Abi
menjadi Penghapal Al-Qur'an dan Ahli Fiqih sesuai dengan nama yang Ummi dan Abi berikan

Semoga kaka tumbuh menjadi anak yang Sholehah
dan dapat menjadi teladan buat adik-adikmu kelak

Ummi dan Abi berharap engkau kelak dapat menjadi Inspirator Hijab
dan menjadi Inspirasi wanita-wanita Muslimah untuk menutup Auratnya

Semoga Allah senantiasa memberikanmu kesehatan
Umur yang panjang dan berkah. Amin

Diusiamu 3 Tahun ini, engkau bisa berlari dengan sangat cepat, walau ketika melihatmu berlari ummi dan abi seakan ingin teriak "awas nak jatuh", tapi kami berusahan untuk tidak mengucapkannya. Kalaupun engkau terjatuh dapat menjadi pelajaran agar jika engkau berlari lagi harus lebih hati-hati. Tapi alhamdulillah selama ini engkau belum pernah merasakan jatuh saat berlari.

Diusiamu 3 Tahun ini, engkau sudah bisa memanggil Ummi dan Abi dengan sangat jelas, bahakan kadang diikuti dengan lirikan mata yang lucu jika kami lambat memenuhi kebutuhanmu. Teriakan-teriakanmu bermain bersama ade Filzdah membuat rumah makin ramai.

Diusiamu 3 Tahun ini, engkau sudah bisa berwudhu sebelum sholat, walau sujudmu sambil tiduran. tapi itu semua membuat kami bangga kepadamu wahai anakku

Diusiamu 3 Tahun ini, engkau sudah bisa makan sendiri, bilang pipis dan eee buka celana sendiri dan masuk toilet. Kini ummi sudah jarang memasangkan popok kepadamu termasuk ketika keluar rumah.

Diusiamu 3 Tahun ini, engkau sudah bisa menuangkan air kegelas dan minum dengan cara duduk, menyalakan televisi sendiri (walau kadang dimarahi sama ummi untuk menyalakan) tetapi engkau seakan tidak mau mendengar karena mau nonton IPIN he...he....

Diusiamu 3 Tahun ini, engkau juga bisa memanggil nama orang dengan sangat jelas nenek, fatih, dan alam eh salah Alim itulah 3 nama yang paling engkau kenal.

Diusiamu 3 Tahun ini, engkau sudah pintar mengatakan aman, dan mengatakan "Hati-hati abi" ketika kita berkendara.

Masih banyak lagi yang sudah bisa engkau lakukan dengan mandiri di USIAMU kini, yang jelas ummi dan abi selalu mengikuti proses perkembanganmu.

Itulah yang bisa abi tuliskan, karena waktumu lebih banyak bersama ummi ketimbang abi. Peluk cium dari abi

Makassar, 28 Juli 2015

IMPIAN Ummi dan Abi : Semoga kelak engkau menjadi anak yang Sholehah, berbakti kepada kedua orang tua dan dapat menjadi teladan buat ade. Serta dapat mewujudkan IMPIAN-IMPIANMU kelak wahai anakku.
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar