Mencoba Berwirausaha, Namun belum sukses

Alhamdulillah senang rasanya bisa menyelesaikan pendidikan SMKku dengan predikat memuaskan,  Masuk juara 5 besar  dari 300 lebih siswa.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMK Kartika VII-1 Wirabuana Jurusan Otomotif Tahun 2003, saya memutuskan untuk kembali ke Kalimantan. Saya akan berusaha mengembangkan MLM yang telah saya geluti di Makassar sejak kelas 2 hingga selesai SMK, dan saya sangat bersemangat sekali.

Dengan rasa optimis saya sangat yakin bisa sukses dengan mengembangkan MLM yang saya geluti. karena sudah dilatih olah Bapak H. Andi Alif Kaharuddin. Alhamdulillah setelah saya menjelaskan kepada keluarga, dan melakukan persentasi di hadapan beliau, semua keluarga mendukung keinginanku, maka sebagai langkah awal saya mengajak kakak iparku untuk mengikuti acara Ahad-Net di Banjarmasin. Setelah acara tersebut beliau makin mendukungku, maka pada pertemuan ke dua AHAD Net di Banjarmasin. Saya membawa uang untuk membuka Stokis di Kotabaru, Keluargaku memberikanku modal sebesar 5.000.000,- sebagai modal awal dan modal itu saya gunakan untuk membeli produk-produk AHAD Net.

Alhamdulillah...Sukses....sukses.....sekses hanya itu yang ada dalam pikiranku. Saat itu
 
Mengikuti cara AHAD NET untuk kedua kalinya di Banjarmasin
 

Beberapa produk Ahad Net yang baru tiba dari Banjarmasin

Dan sambil menjual produk Ahad Net, saya juga diamanahkan untuk menjual barang campuran. Awalnya berjalan lancar, tapi lambat laun usahanya kurang maju karena banyak pelangganku yang melakukan kas bon dan pembayarannya kurang lancar.
 
Saya juga mendaftar di tempat kerja ayahku, dan saya dibantu oleh kakak iparku dengan bermodalkan  ijazah SMK. Namun setelah melakukan test, kurang lebih 5 Hari pulang pergi layaknya karyawan. Pergi subuh hari dan pulang sore hari, saya tidak di terima karena masih kurang pengalaman kerja.

Satu tahun kurang menjalankan berbagai usah, namun kesuksesan vinansial belum juga berpihak padaku. Setelah saya melakukan konsultasi ke beberapa orang. Inilah salah salah satu satu penyebab kegagalanku : "Tidak Fokus" dalam melakukan suatu pekerjaan. Itulah pengalaman yang berharga buatku.

Setelah satu tahun menjalankan usaha Ahad Net dan jualan barang campuran, serta tidak di terima di perusahaan. Maka saya diperintahkan oleh Orang Tua untuk melanjutkan pendidikan dan didukung penuh oleh kakak iparku. Wah aku sangat senang sekali, apa lagi selama berada di kalimantan saya tidak pernah mendapatkan pembinaan lagi. Semoga saja saya dapat bertemu ka' Musta'din lagi pikirku.

" Belajarlah dari Kegagalanmu, tetap semangat" untuk menggapai kebahagiaan Dunia dan Akhirat"

Akhirnya saya kembali ke Makassar Untuk melanjutkan Pendidikan pertengahan Tahun 2004.
Hormatku
 
+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran , Follow Twitter @MuhammadSabran. Telegram https://t.me/SabranTrainer


Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar