TANAH LOT - BALI


Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata bali, yang paling digemari oleh Wisatawan asing maupun dalam negeri, maka kata "Bli" sayang kalau kita ke bali tapi tidak berkunjung ke Tanah Lot.

Tanah Lot yang terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Jaraknya sekitar 13 Km ke arah barat Kota Tabanan. Pulau bali juga mendapat sebutan pulau seribu pura, dan tempat yang saya sambangi kali ini adalah salah satu pura yang sangat terkenal yaitu Pura Tanah Lot atau Pura Luhur Tanah Lot. 

Saya lupa berapa menit perjalananku dari Joger menuju Tanah Lot...Maklum ketiduran he...he...

Saat sampai di Tanah Lot sebelum masuk kita harus bayar tiket masuk Rp. 15.000 / Orang. Untuk biaya masuk wisatawan asing kayaknya beda?..Kayaknya lebih mahal...

Dari tempat parkir menuju Tanah Lot, banyak terdapat kios-kios yang menjual berbagai barang kerajinan khas bali. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak-pernik dan berbagai aksesoris. Selain itu terdapat juga pedagang jajanan makanan tradisional dan minuman, serta penyewaan kamar kecil/toilet.

Wah kayaknya temanku (Pak Darmawan dan Pak Awal) ngak mau ketinggalan, langsung belanja sebelum melihat pura tanah lot.
Jadinya berpencar-pencar deh....
Jalan-jalan sendiri jadinya...

Sesampainya di pintu gerbang Tanah Lot, saya diajak oleh Pak Nanang untuk melihat ular yang cukup besar menurutku. Dan kita boleh berfoto bersama ular tersebut, tapi saya ngak berani, liatnya saja sudah geli rasanya....apa lagi mau berfoto. Masuk ketempat ini bayar seikhlasnya...

Wah sayang sekali, saat  tiba di Tanah Lot, air ombaknya cukup besar, jadi saya dan teman-teman lebih memilih untuk mengabadikan pemandangan tanah lot dari kejauhan. Dan mengambil beberapa dokumentasi buat kenang-kenangan.

Saya hanya melihat Pura yang berada diatas batu besar, seakan-akan pura itu berada diatas air laut.

Akhirnya dapat menikmati pemandangan Tanah Lot juga. Disini juga kita dapat menikmati Sunset.

Sungguh perjalanan yang tidak akan pernah terlupakan.

Bali, Jum'at/5 Februari 2016

Hormatku

+Muhammad Sabran  Ingin Ngobrol bersama saya Like Fans Page MS- Muhammad Sabran atau Follow Twitter @MuhammadSabran
Share on Google Plus

About Muhammad Sabran

0 komentar:

Posting Komentar