Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tantangan Seorang Pembicara


Sebelum saya bisa tampil berbicara di depan orang banyak seperti saat ini
Ada 4 hal yang menjadi tantangan saya, dan jika tantangan ini berhasil diatasi. Insya Allah kita telah berhasil menjadi seorang pembicara. Apa saja itu….
.
Pertama : Rasa Takut
Jika kita sudah berhasil mengatasi atau mengurangi rasa takut, berarti kita sudah memiliki modal awal untuk menjadi seorang pembicara. Dengan berani tampil berbicara di depan umum, selanjutnya mudah bagi anda untuk mengeluarkan pendapat dan berbicara.
.
Saya biasa mengajarkan 6 Cara mengurangi Rasa Takut, Alhamdulillah sudah saya peraktekkan dan berhasil.
.
Kedua : Membuat Audiens tertarik dengan topic yang anda bahas
Beberapa pembicara hanya membuat audiens mereka tahan hanya 15 menit. Kemudian setelah 15 menit satu-persatu audiensnya tumbang bahkan ada pemikiran audiensnya yang berkelana menembus dinding tempat kita tampil sebagai pembicara. Bahkan mohon maaf kadang ada yang sampai tertidur.
.
Makanya saya memberikan Pola Bagaimana cara agar Audiens tertarik dengan topik yang kita akan bahas (Hanya 5 menit pertama), Dan cara ini juga yang sudah saya praktekkan dan ajarkan keorang banyak.
.
Ketiga : Membuat audiens mengingat apa yang anda sampaikan
Tantangan berikutnya adalah bagaimana agar audiens mengingat apa yang kita sampaikan. Disinilah pentingnya seorang pembicara memperhatikan bagaimana agar pesan yang disampaikan dapat diterima audiens dengan baik. Sebagai bocoran kita harus betul-betul memaksimalkan Bahasa Verbal dan Bahasa Non Verbal.
.
Biasanya saya mengajarkan melalui aktivitas Story Telling melalui materi 3 Pilar Successful Trainer
.
Keempat : Membuat Audiens Melakukan apa yang anda sampaikan
Ini adalah level tertinggi dari tantangan seorang pembicara. Audiens tidak hanya mengerti dan memahami pesan yang anda kirimkan. Tapi juga sadar memutuskan melakukan apa yang anda sampaikan.
.
Untuk mengatasi tantangan ini. Biasanya saya memberikan materi 6 Powerfull Technique.
.
Jika anda ingin mengatasi 4 tantangan seperti yang saya jelaskan diatas, silahkan daftarkan diri anda Caranya

Pendaftaran

Ketik Daftar - WSPS - Nama - Pekerjaan - Asal Daerah.
Kirim Via WA ke No 081779954571

Workshop Sehari Public Speaking akan dilaksanakan Jika Kuota Peserta Mencukupi. Kegiatan akan dilaksanakan di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Silahkan lihat juga Dokumentasi Kegiatan Foto-Foto Training Motivasi bersama Coach Sabran disini ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰www.muhammad-sabran.com/2011/08/hubungi-saya.html
  
Hormatku


Coach Sabran๐Ÿ™

Posting Komentar untuk "4 Tantangan Seorang Pembicara"